Gerrard: Van Dijk Lebih Pantas Raih Ballon d'Or

Gerrard: Van Dijk Lebih Pantas Raih Ballon d'Or

ROTTERDAM, RIAUREVIEW.COM -Steven Gerrard mendukung Virgil Van Dijk untuk memenangi penghargaan Ballon d'Or 2019. Meski ia menyukai Lionel Messi, tapi bek Liverpool itu disebut lebih pantas menang tahun ini.

Van Dijk difavoritkan bisa mendapat penghargaan bergengsi tersebut. Penampilannya yang impresif di musim lalu saat membawa Liverpool menjuarai Liga Champions dan menjadi runner-up Liga Inggris menjadi alasannya. The Reds juga tengah tampil bagus di musim ini dan belum terkalahkan di Liga Inggris. 

Pemain asal Belanda itu diyakini bisa mengalahkan Messi dan Cristiano Ronaldo tahun ini, dan hal itu diamini oleh Gerrard. Diwawancarai usai memimpin timnya, Rangers FC, menahan imbang Feyenoord 2-2 di Liga Europa, Gerrard pun menjatuhkan pilihannya pada Van Dijk.

"Ya, 100 persen (Van Dijk pantas menang)," ujar Gerrard, seperti dilansir detiksport.

"Saya fans nomor satu Messi, itu sudah jelas. Saya menyukai Messi. Sebuah angka yang gila jika membicarakan gol dan assist yang ia buat sepanjang karirnya. Saya sudah jelas masuk kelompok pengemar Messi."

"Tapi jika kamu bicara soal konsistensi seorang pemain selama setahun terakhir, yang meraih Liga Champions dan selalu tampil tanpa cela di setiap pertandingan, itu artinya ia pantas meraih Ballon d'Or," ujar eks kapten Liverpool tersebut.

Seremoni penyerahan Ballon d'Or 2019 akan diselenggarakan di Paris pada Minggu (2/12) mendatang. Sebanyak 30 pesepakbola top dunia masuk nominasi tahun ini, termasuk Van Dijk, Messi, Ronaldo, hingga Kylian Mbappe.

Berita Lainnya

Index