De Gea: Mungkin Kami Kurang Berkualitas

De Gea: Mungkin Kami Kurang Berkualitas
De Gea mengakui timnya masih belum tampil konsisten di musim ini. Foto: Jan Kruger / Getty Images

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Penampilan Manchester United masih belum konsisten musim ini. David De Gea menyebut hal tersebut bisa jadi dikarenakan kualitas yang dimiliki timnya.

MU tengah berada di peringkat kesembilan Liga Inggris dengan perolehan 17 poin dari 13 laga. Di laga terakhir Premier League, mereka ditahan Sheffield United 3-3 meski sudah unggul 3-2 hingga injury time.

Kegagalan MU mengunci kemenangan tak hanya terjadi saat itu saja. Di Liga Inggris musim ini, setidaknya sudah lima kali MU gagal menang meski sempat unggul. Selain Sheffield, mereka mengalami hal serupa saat melawan Wolverhampton Wanderers (1-1), Southampton (1-1), Arsenal (1-1), dan Liverpool (1-1).

MU juga belum sekalipun meraih kemenangan beruntun di Liga Inggris musim ini. Hal-hal ini yang disebut De Gea menjadi menjadi alasan timnya kini berkutat di papan tengah.

"Seperti inilah tim kami, dan hasilnya ya apa yang kami dapat belakangan ini," ujar De Gea dilansir detiksport.

"Betul bahwa kami tampil buruk di babak pertama (melawan Sheffield), salah satu penampilan terburuk di tahun ini. Tapi reaksi kami di babak kedua saat itu juga penting, meski nyatanya tidak cukup. Kami harusnya bisa memenangi laga-laga semacam ini untuk menembus papan atas, menang 4-5 kali beruntun, tapi saat ini tim kami tidak bermain cukup baik."

"Kami sudah mengerahkan seluruh kemampuan kami, mencoba menang supaya bisa naik peringkat di klasemen, tapi nyatanya kami belum konsisten, masih perlu banyak latihan, masih perlu banyak perbaikan."

"Saya pikir ini bukan karena usaha kami kurang keras, para pemain selalu tampil maksimal di lapangan, baik itu latihan atau pertandingan. Mungkin ada kekurangan kualitas di sejumlah sektor, tapi yang jelas bukan kurang berusaha," sambung kiper Timnas Spanyol itu.

Berita Lainnya

Index