Dikaitkan dengan Arsenal, Rodgers Masih Ingin Latih Leicester

Dikaitkan dengan Arsenal, Rodgers Masih Ingin Latih Leicester
Brendan Rodgers dikaitkan dengan posisi manajer Arsenal. (Foto: Ian MacNicol/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Brendan Rodgers dikabarkan menjadi salah satu calon kandidat pengganti Unai Emery di Arsenal. Tapi ia malah baru menikmati masa di Leicester City.

Arsenal resmi memecat Emery pada Jumat (29/11/2019) dari jabatannya sebagai manajer klub. Juru taktik asal Spanyol itu didepak lantaran gagal mendongkrak performa The Gunners, di mana tujuh pertandingan terakhir berakhir tanpa kemenangan.

Setelah dipecatnya Emery, sejumlah nama langsung mencuat sebagai calon pengganti. Salah satu yang dikaitkan adalah manajer Leicester Brendan Rodgers.

Mantan manajer Liverpool tersebut sukses membawa The Foxes menduduki peringkat kedua Liga Inggris hingga pekan ke-14 musim ini. Padahal, Rodgers baru menjabat sebagai manajer Leicester pada Februari 2019 lalu atau belum genap satu tahun.

Rumor soal itu pun terdengar pula oleh Rodgers. Juru taktik berusia 46 tahun tersebut mengaku masih belum terpikirkan meninggalkan jabatannya di Leicester, serta turut bersimpati dengan didepaknya Emery oleh Arsenal.

"Wajar ada yang mengait-ngaitkan. Jika anda bekerja dengan oke, orang-orang ingin membawa Anda pergi dari sesuatu yang Anda nikmati. Kalau Anda tak menikmatinya, maka tak masalah," kata Rodgers dilansir detiksport.

"Selalu ada sejumlah nama yang dikaitkan. Kami baru memulai sesuatu di sini, hubungan saya dengan orang-orang di sini dan dengan para pemain sangat erat."

"Kami rasa kami tengah memulai sesuatu yang menarik. Arsenal adalah klub yang fantastis, salah satu yang terhebat di negeri ini. Jika orang-orang di sana mendepak Unai, saya yakin mereka juga sudah tahu siapa yang ingin mereka datangkan."

"Selalu ada kekecewaan ketika seorang pelatih kehilangan pekerjaannya. Unai sudah membuktikan dirinya selama bertahun-tahun, saya turut bersimpati kepadanya," ujar Rodgers.

Berita Lainnya

Index