Man City Kehilangan Angka Lagi, Bisa Kejar Liverpool?

Man City Kehilangan Angka Lagi, Bisa Kejar Liverpool?
Pep Guardiola.

NEWCASTLE, RIAUREVIEW.COM -Hasil seri 2-2 di markas Newcastle United membuat Manchester City tercecer dalam persaingan gelar juara Liga Inggris. Bisakah City mengejar Liverpool?

The Citizens cuma meraih satu poin saat bertandang ke St. James Park, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Kemenangan City yang sudah di depan mata buyar setelah Jonjo Shelvey menciptakan gol penyama di menit ke-88.

Dengan hasil ini, City tetap di peringkat kedua klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 29 poin, sama dengan Leicester City di bawahnya. Si Manchester Biru sudah kehilangan 13 poin akibat menderita tiga kekalahan dan dua kali seri sehingga kini tercecer 11 poin dari Liverpool, yang di laga lain sukses menang tipis atas Brighton 2-1.

Situasi ini memudarkan peluang City untuk memenangi Liga Inggris untuk ketiga kalinya beruntun. City kesulitan mengimbangi Liverpool yang belum terkalahkan dalam 14 pertandingan pertama. 

"Sekarang bukan waktunya," jawab Guardiola saat ditanya tentang peluang gelar juara City. "Kami punya kesempatan lain di depan kami. Sekarang kami harus berusaha dan memenangi banyak pertandingan, kemudian kita hilat saja."

"Sekarang bukan ide yang bagus untuk memikirkan Liga Inggris dan jarak poin. Kami harus memenangi banyak pertandingan. Kalau kami tidak menang, akan lebih sulit," sambung mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich itu.

"Musim lalu [melawan Newcastle] kami bermain buruk. Hari ini saya kira kami sudah melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan dan itu kenyataan."

Sumber: detiksport. 

Berita Lainnya

Index