Ancelotti: Puasa Kemenangan Napoli Sudah Tidak Normal


NAPLES, RIAUREVIEW.COM -Napoli belum juga kembali ke jalur kemenangan setelah dikalahkan Bologna. Mengaku Napoli punya masalah serius, Carlo Ancelotti akan berupaya mencari solusinya.

Napoli tumbang saat menjamu Bologna di pekan ke-14 Liga Italia. Bermain di Stadion San Paolo, Senin (2/12/2019) dini hari WIB, Partenopei kalah 1-2.

Dengan kekalahan itu, Napoli sudah tidak menang dalam enam pertandingan terakhirnya di Liga Italia. Mereka makin jauh dari zona Liga Champions, dengan menempati peringkat ketujuh klasemen Liga Italia dengan 20 poin.

Dicatat oleh Opta, ini jadi kali pertama timnya Ancelotti tidak menang dalam enam pertandingan beruntun di liga sejak 2010. Terakhir kali itu terjadi pada Desember 2010 saat Ancelotti masih menangani Chelsea.

Secara keseluruhan, puasa kemenangan Napoli sudah berlangsung dalam delapan pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dalam laju itu, Dries Mertens dkk mencatat enam hasil seri dan dua kali kalah.

"Sekarang kami semua harus bersatu dan membicarakannya, mengevaluasi kenapa periode negatif ini berlanjut. Ini sudah terlalu panjang, ini tidak wajar," kata Ancelotti dilansir detiksport.

"Biasanya pelatih bertanggung jawab. Jadi besok saya akan bicara ke tim dan bertanya apa yang menurut mereka tidak berjalan, untuk melihat apakan kami bisa menemukan jalan keluar dari situasi ini bersama-sama," lanjut Ancelotti.

"Saya merasakan kepercayaan dari skuat dan klub, tapi hasilnya tidak didapat. Jadi saya akan mencoba menemukan solusi bersama tim, dan jika mereka tidak bisa membantu saya, saya akan mencoba menemukannya sendiri."

"Para pemain juga harus merasa bertanggung jawab. Saya memikul sebagian besar tanggung jawab, tapi bukan semuanya. Saya percaya para pemain perlu masuk ke lapangan dengan kejernihan --itu tugas saya-- dan setelahnya mereka harus mengerahkan usaha ekstra, yang sekarang tidak mereka lakukan," katanya.



TULIS KOMENTAR