Atletico Sudah Mengerahkan Semuanya Lawan Barcelona

Atletico Sudah Mengerahkan Semuanya Lawan Barcelona

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Atletico Madrid harus mengakui kemenangan Barcelona meski sempat sangat merepotkan dan punya banyak peluang. Diego Simeone menilai timnya sudah habis-habisan.

Atletico kalah 0-1 saat menjamu Barcelona di Wanda Metropolitano pada lanjutan Liga Spanyol, Senin (2/12/2019) dini hari WIB. Satu-satunya gol di laga ini diciptakan Lionel Messi di menit ke-86.

Secara keseluruhan, pertandingan berjalan ketat dan sengit. Atletico lebih menguasai babak pertama, sementara Barcelona di paruh kedua.

Di babak pertama misalnya, Mario Hermoso dan Alvaro Morata punya kans bagus membawa Atletico memimpin dari jarak dekat. Tapi peluang mereka digagalkan Marc-Andre ter Stegen.

Hampir juga gol bunuh diri didapatkan dari Junior Firpo, kala sontekannya masih membentur tiang gawang Barcelona.

Pelatih Atletico Diego Simeone tak bisa komplain soal kinerja para pemainnya. Dia meminta hasil ini sedikit dimaklumi, karena Atletico masih kekurangan satu sentuhan kecil di pertandingan akibat proses penyesuaian tim yang masih berjalan.

Musim panas lalu Atletico kedatangan dan kehilangan banyak pemain. Mereka merekrut Hermoso, Kieran Trippier, Joao Felix, Renan Lodi, Hector Herrera, Felipe, hingga Marcos Llorente, dan kehilangan Diego Godin, Filipe Luis, Juanfran, Lucas Hernandez, Luciano Vietto, dan Gelson Martins.

"Tim sudah mengerahkan segalanya, para pemain melakukan apa yang diminta pelatih. Perubahan akan datang dan, alih-alih peluang terus membentur tiang, bolanya akan masuk," ungkap Simeone dilansir detiksport.

"Kami harus bersabar dan tahu bahwa kami ada di tahun transisi. Saya adalah orang yang kurang sabaran, kami harus memahami perubahan besar yang dilalui tim, kami butuh waktu untuk berkembang."

"Kami bersaing di semua laga yang kami mainkan kok. Saya punya kekuatan dan keseimbangan untuk mengetahui bahwa liga itu panjang," tandas pelatih asal Argentina ini.

Berita Lainnya

Index