Mourinho: Tottenham Kalah Karena Hadapi MU dengan Emosional

Mourinho: Tottenham Kalah Karena Hadapi MU dengan Emosional
Bulan madu Jose Mourinho bersama Tottenham Hotspur berakhir di tangan Manchester United. (Foto: AP Photo/Rui Vieira)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Jose Mourinho mengakui kekalahan ini adalah salah Tottenham sendiri.

Tottenham kalah 1-2 saat bertandang ke Old Trafford, Kamis (5/12/2019) dini hari WIB di laga pekan ke-15 Liga Inggris. Tuan rumah mencetak dua gol dari Marcus Rashford, sementara Lilywhites membalas sekali lewat Dele Alli.

Kekalahan ini menghentikan start bagus Tottenham di bawah Mourinho. Sebelumnya mereka merangkai tiga kemenangan beruntun di semua ajang, dua di antaranya di Liga Inggris.

Bekal bagus itu pula yang sempat membuat Tottenham diunggulkan kendati bermain tandang. Sebab MU sendiri dalam dua laga terakhir sebelum menjamu Tottenham malah cuma memetik hasil imbang.

Lantas muncul anggapan kalau Tottenham terlalu arogan di Old Trafford sehingga kalah. Mourinho tak secara gamblang mengakui itu, tapi menyebut kalau Tottenham punya pendekatan yang terlalu emosional ke pertandingan ini.

"Saya sudah mencoba melawan pikiran tersebut. Saya bilang ke para pemain soal bagaimana pendekatan United di laga-laga kandang mereka, dengan start yang kuat dan para pemain berlarian, menekan, mencoba mengangkat atmosfer," kata Mourinho dilansir detiksport.

"Kami cuma bisa menyalahkan diri sendiri. Kami tidak kalah karena susunan lini serang, kami kalah karena kami menghadapi pertandingan dengan emosional," tandasnya.

Berita Lainnya

Index