Arsenal Masih Melempem, Wenger Ogah Balik Lagi

Arsene Wenger.

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Arsenal belum kunjung membaik di bawah asuhan Freddie Ljungberg. Mantan manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengaku tak akan melatih kembali klub tersebut.

Arsenal takluk 1-2 dari Brighton and Hove Albion pada pekan ke-15 Liga Inggris, Jumat (6/12/2019). Kekalahan tersebut membuat klub asal London Utara itu tertahan di posisi kesepuluh klasemen Liga Inggris dengan 19 poin.

Kekalahan itu juga menambah daftar buruk Arsenal belakangan ini. The Gunners tercatat tidak pernah meraih kemenangan dalam tujuh laga terakhir di liga, dengan raihan empat imbang dan tiga kali kalah.

Meski Arsenal telah mendepak Unai Emery dan menggantinya dengan Ljungberg sebagai manajer interim, performanya masih belum maksimal. Wenger pun menyarankan klub mengganti Ljungberg, andai ia gagal mendongkrak laju Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

"Saya mendukung Freddie tetapi jika ia tidak mampu menstabilkan tim dalam lima atau enam pertandingan, maka klub harus mencari orang lain yang lebih berpengalaman," kata Wenger dilansir detiksport.

"Ini bisa sangat berbahaya karena anda tak mau klub menurun lebih jauh, lantaran setelah 14 laga mereka semakin menjauh dari empat besar," imbuhnya.

Meski demikian, Wenger menegaskan jika dirinya tidak akan balik lagi menangani mantan klub asuhannya tersebut karena tidak lagi dibutuhkan.

"Saya tak pernah diajak kembali. Saya sudah mempersembahkan 22 tahun hidup saya di klub, saya berikan otak saya, badan saya, dan hati saya."

"Hati saya masih terpatri di klub namun mereka sudah tidak membutuhkan pikiran dan badan saya lagi, sehingga saya tetap ikut menderita ketika kami (Arsenal) tengah tampil buruk," demikian dia.

Wenger saat ini bergabung dengan FIFA dengan jabatan kepala pengembangan sepakbola global. Sebelumnya, ia sempat menganggur usai berpisah jalan dengan Arsenal pada akhir musim 2017/2018.




Baca Juga Topik #Arsenal

TULIS KOMENTAR