Kartu Merah Cuadrado Jadi Titik Balik Juventus

Kartu Merah Cuadrado Jadi Titik Balik Juventus
Juventus harus menuntaskan laga dengan 10 orang saat kalah dari Lazio setelah Juan Cuadrado mendapat kartu merah (Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP)

ROMA, RIAUREVIEW.COM -Maurizio Sarri menilai Juventus  sebenarnya tampil bagus saat menghadapi Lazio. Namun kartu merah untuk Juan Cuadrado mengubah segalanya.

Juventus tumbang dalam lawatannya ke markas Lazio di pekan ke-15 Liga Italia. Bertanding di Stadion Olimpico, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB, Bianconeri kalah 1-3.

Unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo, Juventus kemudian kebobolan oleh gol Luiz Felipe jelang turun minum. Petaka kemudian hadir untuk Juventus ketika Cuadrado dapat kartu merah di menit ke-69 karena melanggar Manuel Lazzari.

Kalah jumlah pemain, Juventus kemudian kemasukan dua gol di sisa laga. Gol-gol dari Sergei Milinkovic-Savic dan Felipe Caicedo memastikan Juventus pulang dari ibu kota dengan kekalahan perdananya di Liga Italia musim ini.

Meski Juventus kalah, Sarri menyebut ada peningkatan dari timnya. Dia juga menyebut kartu merah untuk Cuadrado berpengaruh besar terhadap permainan.

"Saya kira kami bagus di babak pertama, bekerja dengan sangat bagus, tapi sayangnya membiarkan kebobolan sebelum istirahat," ujar Sarri dilansir detiksport.

"Babak kedua didominasi insiden, sebagian besar tak menguntungkan kami, tapi ketika 11 lawan 11, kami bekerja dengan sangat baik."

"Saya tidak melihat banyak kesalahan di babak pertama, kami mengalirkan bola dengan baik dan punya peluang untuk unggul 2-0 dengan sundulan Cristiano. Kami mungkin terlalu lambat bereaksi di tendangan sudut, yang memicu gol mereka," lanjut Sarri.

"Di babak kedua, ketika permainan terlihat lebih seimbang, kartu merah mengubah segalanya. Kami kalah, tapi sejujurnya saya melihat peningkatan dalam tim saya," katanya.

Berita Lainnya

Index