Kemenangan Komplet dari Tottenham

Kemenangan Komplet dari Tottenham
Tottenham Hotspur menang telak 5-0 atas Burnley. (Foto: Justin Setterfield/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Jose Mourinho memuji tinggi-tinggi performa Tottenham Hotspur saat menghajar Burnley. Dari aspek teknis hingga mentalitas, Tottenham sangat memuaskan.

Tottenham menang telak 5-0 saat menjamu Burnley di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (8/12/2019) malam WIB di laga pekan ke-16 Liga Inggris. Harry Kane bikin dua gol, lalu tiga lainnya dibagi rata antara Lucas Moura, Son Heung-min, dan Moussa Sissoko.

Tuan rumah tampil dominan, melepaskan 13 tembakan dengan tujuh mengarah ke gawang. Burnley tak dibiarkan banyak mendapatkan celah, di mana dari tujuh percobaan hanya satu yang mengarah ke gawang.

"Masih ada beberapa lubang terlihat di tim dan kans-kans untuk lawan, tapi kami jauh lebih solid kali ini. Ini adalah hari terbaik karena tim menunjukkan performa yang komplet. Itu penampilan yang sempurna," ungkap Mourinho dilansir detiksport.

Kegembiraan Mourinho jauh lebih terasa dalam wawancara dengan media klub, Spurs TV. Lebih dari pertunjukan teknis di lapangan, manajer asal Portugal itu melihat ada reaksi yang tepat dari para pemain usai kekalahan 1-2 dari Manchester United di tengah pekan.

"Dari menit pertama Anda bisa langsung merasakannya, anak-anak sungguh fantastis. Saya tak mau tim kalah di sebuah laga dan merasa depresi dan sedih berlarut-larut, Anda perlu reaksi, Anda butuh rasa marah itu dan hari ini, dari menit pertama, semua orang merasa kami ada di titik itu," kata Mourinho.

"Apa yang bisa saya katakan? Itu performa yang menakjubkan di setiap detail pertandingan: gol-gol yang kami ciptakan, kualitas sepakbola yang kami mainkan, dominasinya, proses bertahannya, clean sheet. Lalu tiga bocah masuk dari bangku cadangan, debut Troy (Parrot) di Premier League, fans merasa senang, gol-gol menakjubkan, dan performa menakjubkan di kedua babak," tandasnya.

Dengan kemenangan ini, Tottenham menghuni posisi enam klasemen Liga Inggris dengan 23 poin dari 16 pertandingan. Kane dkk masih enam poin di belakang Chelsea di urutan empat dan hanya satu poin dari MU di posisi lima.

Berita Lainnya

Index