Pep Guardiola Tak Terkejut Manchester City Tersendat

Pep Guardiola Tak Terkejut Manchester City Tersendat
Pep Guardiola tak terkejut Manchester City tersendat. (Foto: Michael Regan/Getty Images)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Manchester City cuma menang dua kali dalam lima partai terakhir Liga Inggris. Pep Guardiola menolak terkejut dengan fakta timnya tersendat.

City menelan kekalahan kedua dalam lima pertandingan terakhir Liga Inggris saat menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB. Sang juara bertahan takluk 1-2 setelah tertinggal dua gol lebih dulu.

Ini merupakan ketiga kalinya City gagal menang dalam lima laga teranyar. Kevin de Bruyne dkk sebelumnya dikalahkan Liverpool dan ditahan imbang Newcastle United.

Di seluruh ajang, catatan City malah jauh lebih buruk. Mereka cuma menang dua kali dalam tujuh pertandingan terakhir karena diimbangi Atalanta dan Shakhtar Donetsk di Liga Champions.

Kekalahan dari MU pada akhirnya membuat kans City mengejar Liverpool di persaingan gelar Liga Inggris kian kecil. Dengan 32 poin dari 16 pertandingan, kini City sudah berjarak 14 poin dari Liverpool yang bahkan belum pernah kalah sejauh ini.

"Tidak," ujar Guardiola ketika ditanya apakah terkejut dengan pelambatan City.

"Karena memang terkadang ini terjadi. Terkadang Anda tidak menang dan yang lainnya tampil lebih baik dan Anda kalah. Normal untuk tidak selalu menang, terkadang Anda kalah," sambungnya dilansir detiksport.

"Yang penting adalah tidak menyerah dan mencoba melakukan apa yang kami lakukan sebagai sebuah tim. Semua pertandingan yang kami mainkan dalam semusim, kami mainkan sesuai keinginan kami."

"Setelah itu, soal serangan balik, sepertiga akhir, atau ketika kami kesulitan di sejumlah departemen, ya oke, itu bagian dari proses. Mungkin musim depan kami akan lebih baik," tandasnya.

Berita Lainnya

Index