Pioli: Milan Menang Karena Perpaduan Kualitas dan Intensitas Permainan

Pioli: Milan Menang Karena Perpaduan Kualitas dan Intensitas Permainan
Stefano Pioli senang timnya bisa tampil bagus melawan Bologna. Foto: Alessandro Sabattini/Getty Images

BOLOGNA, RIAUREVIEW.COM -AC Milan berhasil menumbangkan Bologna 3-2 dalam lanjutan Liga Italia. Pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, menyebut timnya menang karena perpaduan kualitas dan intensitas di laga tersebut.

Di Stadion Renato Dall'Ara, Senin (9/12) dini hari WIB, Milan meraih tiga poin lewat gol-gol dari Krzysztof Piatek, Theo Hernandez, dan Giacomo Bonaventura. Sementara Rossoblu hanya bisa menyarangkan dua gol lewat bunuh diri Hernandez dan penalti Nicola Sansone.

Hasil ini merupakan kemenangan kedua secara beruntun yang diperoleh Milan usai membungkam Parma 1-0 di pekan lalu. Alessio Romagnoli dkk secara perlahan menjauh dari zona degradasi, dengan menduduki peringkat ke-10 dengan koleksi 20 poin, unggul 9 angka dari zona merah.

Permainan Milan di laga ini cukup baik. Selain melepaskan tujuh tembakan ke gawang, pertahanan Milan juga cukup rapat saat open play. Mereka hanya kebobolan dari situasi bola mati. 

"Pertandingan yang bagus dari dua tim yang tampil menyerang untuk mencetak gol," ujar Pioli dilansir detiksport.

"Inilah alasan agar kami lebih percaya dengan kemampuan kami. Dengan kualitas yang kami miliki, digabung dengan intensitas permainan yang tepat, kami bisa terus berkembang."

"Sangat senang melihat para pemain kami terus berjuang, dan sikap ini seharusnya selalu ada di setiap pertandingan. Kualitas tim jelas penting, tapi semua orang sekarang bekerja untuk tim, rela berkorban, dan tidak heran jika kami mendapat hasil yang diinginkan."

"Pergerakan dengan atau tanpa bola para pemain begitu bagus, mereka juga bisa menampilkan permainan yang berkualitas, asalkan dikombinasikan dengan intensitas yang tepat di lapangan," ujar eks pelatih Inter Milan itu.

Berita Lainnya

Index