17 Desember, Bonus Atlet Disalurkan KONI Bengkalis

17 Desember, Bonus Atlet Disalurkan KONI Bengkalis
Ketua Umum KONI Bengkalis Darma Firdaus Sitompul bersama pengurus KONI Bengkalis melaksanakan rapat di kantor KONI dalam rangka membahas penyerahan bonus atlet berprestasi baru-baru ini.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sebagai perangsang semangat atlet-atlet Bengkalis dan meningkatkan prestasinya dikancah olahraga baik tingkat daerah, nasional dan internasional. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, berupaya memberikan penghargaan melalui pemberitan bonus kepada atlet-atlet tersebut.

Kabar gembira bonus atlet itu datang dari pengurus KONI Kabupaten Bengkalis, Senin (9/12/2019) sore lalu. Diagendakan penyerahan bonus atlet yang dinantikan atlet-atlet berprestasi Bengkalis itu diserahkan 17 Desember 2019. 

Hal itu disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, menurut Darma total bonus yang akan diserahkan mencapai Rp 1 miliar lebih. Penyerahan bonus kali ini terbilang istimewa jika dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, tidak hanya para atlet dan pelatih berprestasi yang bakal menerima bonus, sejumlah atlet legendaris yang pernah mengharumkan nama Bengkalis atas perestasi olahraganya, juga bakal kecipratan bonus.

“Insyaallah tanggal 17 Desember nanti Pemkab Bengkalis melalui KONI akan menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi, baik untuk tingkat regional maupun internasional. Menariknya, kita juga akan menyerahkan ‘penghargaan’ kepada para atlet legend yang pernah mengkir prestasi dan mengharumkan nama Bengkalis,” ujar Ketua KONI, Darma Firdaus S, Senin (9/12/2019) sore.

Pria yang akrab disapa Ucok ini tidak menyebutkan penghargaan seperti apa yang akan diberikan kepada atlet legenda tersebut, tapi katanya penghargaan/bonus itu bentuk apresiasi Pemkab Bengkalis dan KONI atas prestasi yang pernah diraih. ”Pemkab dan KONI sangat menghargai apa yang telah mereka sumbangkan untuk daerah ini. Penghargaan atau bonus ini bentuk apresiasi kami terhadap mereka,” jelas Ucok.

Tidak hanya kepada para atlet legenda, KONI juga akan memberikan penghargaan kepada insan olahraga atas sumbangan atau dedikasi mereka terhadap perkembangan olahraga di Kabupaten Bengkalis. “Sekali lagi, ini bentuk apresiasi kita atas jasa-jasa para insan olahagawan ini,” papar Ucok tanpa menyebut nama-nama atau siapa saja insan olahraga dimaksud.

Selain itu, pada malam penyerahan bonus tersebut juga akan dilakukan lounching aplikasi data base berbasis online, terkait data cabang olahraga serta para atlet. Melalui aplikasi tersebut semua data tentang atlet, cabang olahraga dan lainnya akan tersaji secara online.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini menjadi perangsang terutama bagi para atlet dan pelatih untuk terus memaksimalkan diri dalam upaya untuk meningkatkan prestasi. Karena memang pemberian bonus itu sebagai sebuah rangsangan kepada para atlet,” tutupnya pria yang keseharian berkutat dengan tahanan Lapas Bengkalis ini. (ab) 

Berita Lainnya

Index