Tersedia beasiswa Hafiz Qur'an 10 juz

Unilak Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2018

Unilak Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Tahun 2018
Wakil Rektor I Unilak Dr. Junaidi

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Unversitas Lancang Kuning (Unilak) yang berdiri sejak tahun 1982  memiliki 9 fakultas, yakni Fakultas Pertanian (FAPERTA), Fakultas Ilmu Budaya (FIA), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ekonomi (FEKON), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ilmu Administrasi (FIA), Fakultas Teknik (FT), dan Fakultas  Ilmu Komputer (FASILKOM). Unilak  telah menjadi universitas yang Unggul di Riau dan Indonesia. Berbagai prestasi telah diukir oleh kampus yang beralamat di jalan Yos Sudarso Kecamatan Rumbai ini diantaranya peringkat pertama penerima hibah penelitian dan pengabdian di Kopertis X  mengungguli 245 PTS di empat provinsi, dan mahasiswanya menjadi andalan Riau dan Indonesia di cabang-cabang olahraga tingkat nasional, internasional dan prestasi lainnya.

Menyambut tahun ajaran baru Unilak mulai menerima pendaftaran mahasiswa baru  5 Maret 2018. Wakil Rektor I Unilak Dr. Junaidi mengajak para pelajar yang ada di kabupaten/kota, Riau dan Indonesia untuk kuliah di Unilak. ”Ada sembilan fakultas yang tersedia di Unilak dan 19 program studi, silahkan pilih sesuai dengan kemampuan adik adik”.

Junaidi menambahkan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah di Unilak dapat memilih dua sistem ujian,  pertama sistem ujian manual dan kedua sistem CBT (computer base system). Untuk ujian dengan tes manual sama seperti ujian lainya menggunakan lembar soal dan jawaban. Sementara untuk sistem CBT  lebih praktis, cepat, hemat waktu, ruangan AC, praktis calon mahasiswa dapat menentukan jadwal tes. “calon mahasiswa cukup datang ke Unilak membawa persyaratan, mendaftar, dan membayar uang pendaftaran kemudian langsung ikut tes”.

Tes sistem CBT ini dalam tempo 5 menit hasil ujian langsung keluar. Untuk menjawab soal cukup 140 menit, 5 menit selesai ujian hasil langsung keluar. CBT cocok bagi calon mahasiswa dari luar Pekanbaru. Bagi adik-adik yang ingin mendaftar dapat dilihat di www.unilak.ac.id ataw untuk infomasi bisa di whatshaap 081374004050 atw 081268449989 dan seluruh sosmed Unilak.

Istimewanya pada tahun ini Unilak memberikan beasiswa bagi hafiz Quran 10 juz, silakan buat masyarakat yang memiliki adik, kakak dan kawan-kawan untuk sebarkan informasi ini dan segera daftar ke Unilak ajak Dr. Junaidi.

Akhir wawancara Junaidi menyebutkan saat ini Unilak telah diakui sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki kualitas pendidikan yang sangat baik. Para dosen di Unilak merupakan lulusan perguruan tinggi ternama di Indonesia dan luar negeri, di Unilak lebih dari 250 dosen bergelar S-2, 36 dosen begelar Doktoral dan 2 guru besar yang sudah diakui kualitasnya.(can).

Berita Lainnya

Index