Leganya Dortmund Usai Lolos

Leganya Dortmund Usai Lolos
Borussia Dortmund lolos ke 16 besar Liga Champions usai menang 2-1 atas Slavia Praha dan Inter Milan kalah dari Barcelona (Foto: Ina Fassbender / AFP)

DORTMUND, RIAUREVIEW.COM -Sempat berada dalam posisi terjepit, Borussia Dortmund akhirnya lolos ke 16 besar Liga Champions. Kelegaan dirasakan para pemain Dortmund.

Dortmund menuju matchday 6 Liga Champions dalam posisi yang kurang menguntungkan. Mereka menempati posisi ketiga klasemen Grup F dengan jumlah poin sama dengan Inter Milan (7), tapi kalah selisih gol head-to-head melawan Nerazzurri.

Situasi itu membuat Dortmund belum tentu lolos kendati menang atas Slavia Praha di matchday terakhir. Sebab nasib mereka juga bergantung pada hasil laga Inter vs Barcelona.

Dortmund pada akhirnya menang 2-1 atas Slavia di Signal Iduna Park, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Marco Reus dkk akhirnya dipastikan lolos karena Inter kalah 1-2 dari Barcelona di Giuseppe Meazza.

Kiper Dortmund, Roman Buerki, mengaku timnya benar-benar fokus hingga tak memikirkan hasil di Milan. Mereka akhirnya lega setelah kekalahan Inter terkonfirmasi dan Dortmund mengunci kemenangan.

"Tim merasakan kelegaan yang luar biasa setelah peluit akhir," ujar Buerki seperti dilansir detiksport.

"Hampir tidak ada yang masuk ke pikiran kami. Hanya ketika penonton melakukan perayaan sesaat sebelum pertandingan berakhir kami melihat ke layar. Itu memberi kami dorongan ekstra."

"Kami adalah satu tim. Kami bertarung dengan baik," katanya.

Dortmund lolos sebagai runner-up grup F dengan 10 poin dari enam pertandingan. Mereka terpaut empat angka dari Barcelona yang jadi juara grup.

Berita Lainnya

Index