Lampard: Ancelotti Bisa Latih Klub Mana pun

Lampard: Ancelotti Bisa Latih Klub Mana pun

NAPOLI, RIAUREVIEW.COM -Frank Lampard menanggapi pemecatan Carlo Ancelotti dari jabatannya di Napoli. Menurutnya, eks manajernya di Chelsea itu bisa menangani klub mana pun setelahnya.

Napoli resmi memecat Ancelotti beberapa jam setelah kemenangan Partenopei atas Genk di Grup E Liga Champions, Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bertemu dengan allenatore asal Italia itu usai pertandingan dan menyampaikan keputusan pemecatannya.

Kursi jabatan Ancelotti memang sudah goyang usai laju buruk Napoli yang gagal memenangi tujuh pertandingan terakhir Serie A. Hasil itu membuat Dries Mertens dkk tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Italia. Selain itu, pelatih 60 tahun itu dilaporkan terlibat konflik internal dengan klub perihal retret latihan yang dicanangkan De Laurentiis.

Berita pemecatan Ancelotti turut mendapat perhatian manajer Chelsea, Lampard. Ia menyebut mantan pemain dan pelatih AC Milan itu menjalani periode yang sulit di Napoli belakangan ini.

"Saya sangat menghormatinya, saya turut prihatin dengannya. Saya tahu itu pekerjaan yang sulit baginya belakangan ini," kata Lampard dilansir detiksport.

"Saya menyaksikan wawancaranya sebelum pertandingan dan saya pikir itu adalah wawancara yang sangat berkelas, dalam waktu yang sepertinya sangat sulit baginya. Dia selalu menangani dirinya dengan cemerlang," Lampard menambahkan.

"Saya pikir ia bisa bekerja di mana pun di dunia pada level tertinggi, tentu saja," ujarnya.

Usai didepak dari Napoli, Ancelotti dikabarkan menjadi incaran beberapa klub di Liga Inggris. Arsenal dan Everton menjadi klub terdepan yang menginginkan jasa mantan pelatih Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris St. Germain, Bayern Munich, dan Real Madrid itu.

Berita Lainnya

Index