Sudah Berubah, Neymar Persilakan Cavani Eksekusi Penalti

Sudah Berubah, Neymar Persilakan Cavani Eksekusi Penalti
Neymar memberikan bola kepada Edinson Cavani untuk mengekseskusi penalti (Foto: Bertrand GUAY / AFP)

PARIS, RIAUREVIEW.COM -Neymar mempersilakan Edinson Cavani menendang penalti saat kontra Galatasaray. Ini menjadi bukti keduanya telah melupakan insiden rebutan penalti di 2017 lalu.

PSG berhasil menang 5-0 atas Galatasaray di Parc des Parc des Princes pada matchday terakhir Grup A, Kamis (12/12/2019) dini hari WIB. Tuan rumah menggelontorkan lima gol lewat Mauro Icardi, Pablo Sarabia, Neymar, Kylian Mbappe dan penalti Edinson Cavani

Sebelum gol Cavani ada sebuah kejadian yang mencuri perhatian banyak pihak. Usai wasit menunjuk titik putih akibat Mbappe dilanggar Ryan Donk, Neymar terlihat langsung memberikan bola kepada penyerang asal Uruguay

Situasi ini adalah anomali karena dua musim lalu, mereka berebut menendang penalti saat melawan Olympique Lyon di Liga Prancis. Akibat insiden tersebut Cavani dan Neymar dikabarkan sempat 'perang dingin'. Namun tindakan Neymar tadi malam agaknya menjadi bukti bahwa hubungan keduanya tampaknya memang membaik.

Thomas Tuchel tak segan memberikan pujian untuk sikap Neymar tersebut. Ia menyebut mantan pemain Santos tersebut kini punya pengaruh positif bagi tim.

"Itu sikap yang bagus. Semua orang bisa melihat, Ney sangat sensitif. Dia memberikan bola kepada Edi dan itu adalah pertanda yang baik untuk tim," ujar Tuchel dilansir detiksport.

"Neymar sudah menunjukkan peran yang sangat penting sejak menghadapi Montpellier (laga pada hari Sabtu). Dia punya peran penting bagi kami dan dia semakin baik."

"Dia bekerja keras hari ini, memenangkan banyak bola dan bermain dengan baik. Dia telah menemukan bentuk permainannya. Sekarang menjadi lebih mudah baginya.

"Cavani belum menemukan ritme tersebut. Itu kesalahan saya dan karena cederanya. Penting baginya untuk mencetak gol. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan kepercayaan diri dan saya sangat bahagia untuknya," jelas pelatih asal Jerman ini terkait gol Cavani.

Berita Lainnya

Index