Lingard Ungkap Alasan Penurunan Performanya

Lingard Ungkap Alasan Penurunan Performanya
Performa Jesse Lingard sempat menurun (Foto: Srdjan Stevanovic/Getty Images)

MANCHESTER, RIAUREVIEW.COM -Jesse Lingard buka-bukaan soal penyebab performanya menurun. Pemain Manchester United itu harus menghadapi permasalahan keluarga yang membebani pikirannya.

Lingard sempat kehilangan tempatnya di MU dan timnas Inggris. Pertandingan melawan Tottenham Hotspur pada awal Desember adalah kali pertama ia jadi starter di Liga Inggris sejak September.

Tak tampil konsisten di awal musim, Lingard mengaku tengah menghadapi masalah keluarga. Ibunya jatuh sakit.

Lingard pun harus menggantikan peran sang ibu dengan merawat kedua adiknya, Jasper dan Daisy-Boo. Pemain berusia 26 tahun itu bahkan juga harus menghadiri pertemuan orang tua di sekolah adiknya.

Lingard mengaku besarnya tanggung jawab yang harus ia pikul di luar lapangan memengaruhi performanya di atas lapangan.

"Aku biasanya penuh semangat dan ingin membuat orang tersenyum, tapi orang-orang sudah melihat perbedaan sikapku," ujar Lingard dilansir detiksport.

"Aku muram, cuma khawatir. Aku merasa seperti semua orang memasrahkan segalanya kepadaku dan itu membebaniku. Rasanya seperti, 'Nih, Jesse, kamu hadapi ini sendiri'."

"Ibuku sakit selama bertahun-tahun tapi tidak pernah benar-benar dapat pertolongan. Sekarang sudah. Jadi aku harus merawat adik-adikku."

"Mereka bersamaku. Sulit melihat orang-orang tercinta kesulitan dan kemudian aku harus bekerja dan menjalankan tugasku."

Merasa tak bisa terus-terusan memendam masalahnya sendiri, Lingard memutuskan untuk menemui Ole Gunnar Solskjaer. Sesi curhat dengan Solskjaer disebut Lingard telah membantunya mengembalikan performa.

"Aku tidak tampil bagus dan dia terus menuntutku. Dia (Solskjaer) ingin lebih dariku. Aku rasa yang terbaik adalah mengungkapkannya dan mengatakan kepadanya kenapa pikiranku kacau, jadi aku menemuinya," ucap Lingard.

"Ketika aku masuk, manajer bilang kepadaku, 'main saja dengan senyum dan nikmatilah' - mendengar hal itu memberi rasa percaya diri."

"Dia tahu aku seperti apa. Aku harus tersenyum. Dia bilang kepadaku segalanya akan baik-baik saja. Mungkin aku hanya butuh seseorang untuk mengatakannya. Dia bilang dia cuma ingin Jesse yang dulu kembali dan mungkin sekarang aku bisa memberikannya," katanya.

Berita Lainnya

Index