Akui Liverpool Terlalu Jauh, Fernandinho Fokus Kejar Leicester Dulu

Akui Liverpool Terlalu Jauh, Fernandinho Fokus Kejar Leicester Dulu
Gelandang Man City Fernandinho mengakui jarak dengan Liverpool terlalu jauh. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Pemain veteran Manchester City Fernandinho mengakui jarak dengan Liverpool terlalu jauh. Menurut dia, City  lebih baik fokus dulu mengejar Leicester City.

City baru saja menggulung Arsenal 3-0 di lanjutan Liga Inggris, Minggu (15/12/2019). Meski begitu, The Citizens masih terpaut 14 poin dari Liverpool, yang di pertandingan sebelumnya sukses mengalahkan Watford 2-0.

Di sisi lain, City cuma berjarak empat poin dari Leicester City, yang menghuni posisi kedua di klasemen Liga Inggris. Melihat perbandingan situasi-situasi itu, sudah jelas Leicester lebih realistis dikejar.

City sendiri kesulitan mengulang performa gemilang dalam dua musim terakhir. Saat itu City sukses memenangi Liga Inggris berturut-turut dengan rekor 100 poin di 2017-18 dan 98 poin musim berikutnya.

"Sejauh ini sangat berat, sangat sulit untuk kami," kata Fernandinho dilansir detiksport. "Aku memilih kami lebih dekat dengan Liverpool."

"Mungkin kami berpikir setelah empat titel dalam satu musim, kami mempercayai sesuatu yang bukan kami. Fakta dari olahraga adalah membuat Anda (menang) lagi dan lagi. Terkadang Anda harus menghadapinya."

"Tidak ada dalam pikiranku tentang Liverpool. Terlalu jauh. Pertama yang harus kami pikirkan adalah (posisi kedua) Leicester," akui gelandang asal Brasil itu.

Berita Lainnya

Index