Masalah Arsenal Bukan di Pelatih, tapi Mentalitas

Masalah Arsenal Bukan di Pelatih, tapi Mentalitas
Bernd Leno menyebut masalah Arsenal ada pada mentalitas, bukan pelatih (Foto: Julian Finney/Getty Images)

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Kekalahan dari Manchester City  di Liga Inggris memperpanjang laju buruk Arsenal. Kiper Arsenal, Bernd Leno, menyebut timnya punya masalah di mentalitas.

Duel Arsenal vs City di Emirates Stadium, Minggu (15/12/2019) malam WIB, berakhir buruk untuk tuan rumah. The Gunners tumbang dengan skor 0-3.

Dengan kekalahan dari City, Arsenal berarti hanya mencatat satu kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Dalam laju itu, Pierre-Emerick Aubameyang dkk kalah lima kali dan imbang enam kali.

Laju buruk tersebut membuat Unai Emery diberhentikan pada akhir November lalu, tak lama setelah Arsenal dikalahkan Eintracht Frankfurt di Liga Europa. Freddie Ljungberg yang jadi caretaker pun belum bisa mengangkat performa Arsenal.

Leno menyebut ketidakpastian soal manajer baru bukan penyebab buruknya laju Arsenal. Menurutnya, masalah Arsenal pada mentalitas.

"Semua orang bisa bekerja dengannya jadi saya kira masalahnya bukan di manajer," ujar Leno seperti dilansir detiksport.

"Apakah itu Freddie atau yang lain, saya kira semua orang harus melihat ke diri sendiri, jujur dengan diri sendiri. Kalau semua orang memberi segalanya hari ini, saya kira mentalitas adalah yang utama dan kami harus mengubahnya."

Kalah dari City, Arsenal masih berkutat di papan tengah klasemen Liga Inggris. Mereka ada di peringkat kesembilan dengan 22 poi ndari 17 laga, tertinggal tujuh poin dari Chelsea dan 13 poin dari City.

"Saat ini kami harus bilang ada gap antara tim-tim ini. Menurut saya, kami punya kualitas tapi ketika Anda melihat pertandingannya, kami kehilangan intensitas," ucap Leno.

"Pikiran kami tidak segar dan kualitas adalah satu hal dan saya juga berpikir mentalitas adalah hal lain. Bekerja keras adalah satu-satunya cara untuk keluar dari situasi ini."

"Bagus lah kami punya satu minggu untuk mengerjakannya, untuk bicara sedikit soal situasinya karena kami harus mengubah sesuatu dalam pikiran kami," kata kiper asal Jerman itu.

Berita Lainnya

Index