Pesan Klopp untuk Pasukan Muda Liverpool: Tetaplah Berani

Pesan Klopp untuk Pasukan Muda Liverpool: Tetaplah Berani
Liverpool menurunkan pasukan mudanya saat menghadapi Aston Villa di Piala Liga Inggris (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)

BIRMINGHAM, RIAUREVIEW.COM -Meski tengah berada di Qatar, Juergen Klopp tetap memantau tim muda Liverpool yang diturunkan di Piala Liga Inggris. Klopp juga memberi mereka semangat.

Liverpool menurunkan tim U-23 saat tandang ke markas Aston Villa di perempatfinal Piala Liga Inggris. Bertanding di Villa Park, Rabu (18/12/2019) dini hari WIB, anak-anak muda Liverpool kalah telak 0-5.

Liverpool sudah tertinggal empat gol dari Villa di babak pertama. Meski hasilnya negatif, pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley, puas dengan penampilan Harvey Elliott dkk.

"Saya pikir kami luar biasa sejak peluit dibunyikan. Awal permainan fantastis, kami punya beberapa peluang, kami siap sejak momen pertama dan kami benar-benar tidak beruntung kebobolan dari tendangan bebas dan bola pantul yang kejam," ujar Critchley seperti dilansir detiksport.

"Anda kemudian mendapati diri tertinggal 0-2, berpikir kami sebenarnya main bagus. Untuk waktu yang lama, saya kira kami main bagus, tapi Anda menerima kenyataan pahit soal kualitas yang Anda hadapi."

"Kami sedikit kehabisan energi di babak kedua, yang bisa dimengerti, tapi itu adalah malam yang luar biasa dan saya kira tidak ada dari kami yang ingin itu berakhir."

Liverpool terpaksa menurunkan tim mudanya karena di saat bersamaan tim utama harus berlaga di Piala Dunia Antarklub di Qatar. Klopp yang tengah berada di Qatar bersama Mohamed Salak dkk tak lupa memantau laga Villa vs Liverpool.

Critchley mengungkap bahwa Klopp mengirimkan dukungannya untuk anak-anak muda Liverpool saat pergantian babak.

"Kami dapat informasi saat jeda dari manajer untuk terus bermain seperti yang kami lakukan, tetap jadi berani. Saya yakin dia akan bangga dengan bagaimana kami bermain malam ini," ungkap Critchley.

Berita Lainnya

Index