Barcelona Kejar Kemenangan Pertama atas Zinedine Zidane di Camp Nou

Barcelona Kejar Kemenangan Pertama atas Zinedine Zidane di Camp Nou
Barcelona memburu kemenangan pertama atas Zinedine Zidane di Camp Nou. (Foto: Charles Platiau / Reuters)

BARCELONA, RIAUREVIEW.COM -Barcelona vs Real Madrid  dipentaskan di LaLiga pada tengah pekan ini. Los Cules mengejar kemenangan pertama atas Zinedine Zidane di Camp Nou.

El Clasico pertama di Liga Spanyol musim ini berlangsung, Kamis (19/12/2019) pukul 2.00 dini hari WIB. Barcelona vs Real Madrid kali ini dalam keadaan seimbang.

Barcelona dan Madrid mengumpulkan poin sama di klasemen Liga Spanyol, 35 poin. Blaugrana ada di posisi lebih baik karena mempunyai selisih gol lebih baik. 

Saat menjadi pelatih, Zidane sudah 7 kali berhadapan dengan Barcelona. Hasilnya, ada 3 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 2 kekalahan yang ditelan.

Saat bermain di kandang Barca, Zidane malah belum pernah tumbang. Ada dua hasil imbang dan dua kemenangan yang dipetik oleh juru taktik asal Prancis itu.

Madrid asuhan Zidane mampu membukukan delapan gol dalam empat laga di Catalan, atau rata-rata 2 gol setiap pertandingan. Kemenangan terbesar yang pernah dicatatkan Zidane atas Barca skornya 3-1. 

Momen itu terjadi El Clasico di ajang Piala Super Spanyol 2017. Madrid mencetak gol lewat bunuh diri Gerard Pique, Cristiano Ronaldo, dan Marco Asensio. Dibalas sekali oleh Barca via Lionel Messi.

Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mewaspadai penampilan Madrid di Camp Nou. Apalagi, dia mempunyai rekor yang kurang oke saat melawan Zidane. Dalam 7 pertandingan, Valverde baru sekali menang, lima laga lainnya tumbang dan sekali menuai hasil imbang.

"Kami memetik hasil-hasil bagus saat kami bermain di Bernabeu. Bagaimanapun, di Camp Nou, Real Madrid biasanya bermain bagus dan intens dalam laga ini," kata Valverde dilansir detiksport.

Berita Lainnya

Index