Dosen Fekon Unilak Raih Gelar Doktor dengan Hasil Sangat Memuaskan

Dosen Fekon Unilak Raih Gelar Doktor dengan Hasil Sangat Memuaskan

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Lancang Kuning (Unilak)  Dr Agus Seswandi, SE, MSi yang mengambil studi Program Doktor Ilmu Ekonomi Manajemen Pascasarjana Universitas Pasudan Bandung berhasil meraih gelar Doktor dengan hasil sangat memuaskan.

Sidang terbuka promosi Doktor dilaksanakan pada Jum'at lalu (27/12/2019).

Keberhasilan meraih gelar Doktor setelah Promofendus mampu mempertahankan disertasinya dengan judul pengaruh kepemimpinan kepala daerah dan sistim informasi keuangan daerah terhadap tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah, serta implikasinya terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah provinsi Riau.

Hasil Penelitian yang dilakukan di Provinsi Riau ini mampu memuaskan para penguji saat sidang terbuka. Sebagai  promotor, Prof Dr H Azhar Affandi, SE, MSIE, Co Promotor, Dr Atang Hermawan, SE , Ak MSI. 

Sementara tim penguji, Prof Dr Eddy Yusuf, SP, MSi, M.Kom, Prof Dr H M Didi Turmudzi, MSi, Prof Dr Djaja Suteja, SE, MS, Prof Dr Sidik Priadana MS, dan  Dr Ellen Rusliati, SE, MSIE

Ujian yang berlangsung selama 90 menit ini membuahkan nilai dengan sangat memuaskan, dihubungi, Selasa (31/12) Dr Agus Seswandi, SE, MSi mengatakan, dari hasil penelitian menunjukkan bahwa ada dua hal penting, satu terdapat pengaruh signifikan kepemimpinan kepala daerah dan sistim informasi keuangan terhadap tata kelola pemerintahan, dimana pengaruh tidak langsung kepemimimpinan melalui sistim Informasi keuangan jauh lebih besar dibandingkan pengaruh langsungnya. Hal ini bermakna bahwa Kepemimpinan kepala daerah mestilah didukung dengam sistim informasi keuangan yang baik untuk dapat menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik. 

Yang kedua terdapat pengaruh yang signifikan tata kelola pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah terhadap kinerja keuangan pemerintah daerah Provinsi Riau, dimana lebih dominan pengaruh pengelolaan  keuangan pemerintahan daerah terhadap kinerja keuangan pemerintahan. 

"Terimakasih saya sampaikan kepada dekan fakultas ekonomi, rekan sejawat dosen dan keluarga, anak dan isteri yang telah mensupport untuk penyelesaian program doktoral  S3 Pascasarjana Ini, dan juga terimakasih kepada rektor Universitas Lancang Kuning yang telah memberikan izin untuk dapat melanjutkan studi ke jenjang pendidikan Strata 3," ujarnya.

Sementara itu, Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, M.Hum yang dihubungi Selasa sore langsung mengucapkan selamat. "Semoga ilmu yang didapat bermanfaat. Bertambahnya jumlah dosen Unilak bergelar Doktor tentu semakin menguatkan Unilak untuk percepatan Unilak unggul. Unilak terus mendorong dan mendukung dosen-dosen untuk dapat melanjutkan studi Doktor," sebut Rektor.

Berita Lainnya

Index