Tanam Pohon, AKBP Sigit Adi Wuryanto Ajak Jajarannya Cintai Lingkungan Hidup

AKBP Sigit Adi Wuryanto Ajak Jajarannya Cintai Lingkungan Hidup program Polri Peduli Penghijauan Penanaman Pohon Serentak di jajaran Polres Bengkalis, Jumat (10/1/2019).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Seperti kata bijak. Jangan berikan anak dan cucumu air mata kesedihan, tapi berikanlah air mata kebahagiaan. Kata bijak ini mengilhami Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adi Wuryanto, SIK, MH bersama istri tercintanya untuk mencintai lingkungan sekitar. 

Melalui gerakan cinta lingkungan. AKBP Sigit Adi Wuryanto mencetus program Polri Peduli Penghijauan Penanaman Pohon Serentak di jajaran Polres Bengkalis, Jumat (10/1/2020). Ia juga mengajak jajarannya untuk mencintai lingkungan hidup disekitar tempat tinggal.

“Untuk itu kami dari jajaran Polres Bengkalis hari ini turut membagikan 1.000 pohon agar bisa dimanfaatkan dan ditanam di halaman kosong. Tanaman yang kita bagikan itu terdiri dari tanaman buah-buahan, seperti Mangga dan jenis tanaman penyangga serta bermanfaat lainnya,” ujar AKBP Sigit.

Penanaman pohon itu secara simbolis berlangsung di halaman Mapolres Bengkalis dan diikuti seluruh jajaran Polsek di wilayah hukum Mapolres Bengkalis, pukul 08.00 WIB. Mantan Kapolres Rokan Hilir (Rohil) ini menjelaskan, pohon yang ditanam hendaknya di rawat, sehingga nantinya bisa tumbuh dengan subur dan dapat menjadi penyejuk, asri dan nyaman.

“Jika berbuah, hasilnya bisa didapat. Jadi, siapa yang menanam dia akan menikmati hasilnya,” ungkapnya lagi.

Selain mendapatkan hasil dari tanaman yang ditanam. Pohon-pohon yang nantinya besar bisa menghasilkan oksigen serta menjadi penyangga kehidupan dan keberlangsungan hidup bagi makluk ciptaan Tuhan lain yang hidup dimuka bumi ini. (kr) 




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR