Suarez: Barcelona Kalah Bukan Salah Valverde


JEDDAH, RIAUREVIEW.COM -Luis Suarez membela Ernesto Valverde usai Barcelona dikalahkan Atletico Madrid. Ia menilai pelatih 55 tahun ini tak patut disalahkan atas hasil buruk timnya.

Barcelona harus memupus mimpi meraih gelar Piala Liga Inggris usai takluk dari Atletico Madrid di semifinal, Jumat (10/1/2020) dini hari WIB. Dalam laga yang dilangsungkan di King Abdullah Sport City, Arab Saudi tersebut, Los Rojiblancos unggul terlebih dulu melalui Koke.

Blaugrana sempat berbalik memimpin berkat gol dari Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Namun di 10 menit akhir laga, Atletico berhasil menyegel kemenangan.

Alvaro Morata mencetak gol lewat titik putih di menit ke-81. Lima menit berselang, Angel Correa menjadi penentu kemenangan bagi Atletico.

Kekalahan ini membuat tekanan dari para fans El Barca agar Valverde segera dipecat semakin menguat. Banyak fans tak puas dengan gaya main pragmatis yang diusung oleh mantan pelatih Athletic Bilbao ini.

Namun Suarez berusaha membela pelatih 55 tahun ini. Ia merasa bahwa Valverde tak layak disalahkan atas kekalahan Barcelona dari Atletico ini.

"(Valverde) tidak bisa disalahkan. Kesalahan adalah milik kami para pemain dan kami tidak bisa memberikan yang terbaik," ujar Suarez dilansir detiksport.

"Saya tidak bisa memastikan apakah kekalahan ini akan membuat kami terus berkembang, (tetapi) kekalahan ini menunjukkan bahwa ada beberapa hal yang harus diperbaiki."

"Ini menunjukkan kepada kami bahwa ada kesalahan yang tidak boleh kami lakukan lagi. Kami mengendalikan permainan namun membiarkan mengalahkan kami lewat serangan balik," jelasnya.




Baca Juga Topik #Barcelona

TULIS KOMENTAR