Penuh Keakraban Pergantian Pimpinan Unilak

Penuh Keakraban Pergantian Pimpinan Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Di hari yang baik dan penuh berkah, Jum'at, (24/01/2020) civitas akademika Universitas Lancang Kuning (Unilak) menggelar berbagai agenda kegiatan kampus yang dihadiri oleh pimpinan, dosen, yayasan dan karyawan di aula Pustaka Unilak.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan yaitu pengajian bulanan dengan mengundang Prof Dr Alaidin Koto untuk memberikan tausiyah, kemudian pelantikan wakil dekan dilingkungan Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Administrasi(FIA) oleh Ketua Yayasan pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Ir Irwan Effendi.

Setelah itu dilanjutkan dengan pelantikan ketua dan sektretaris prodi di FIA oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum, acara pelantikan berlangsung cepat dan lancar, disaksikan langsung oleh pengawas yayasan Fadlah Sulaiman, direktur Pascasarjana Prof Dr Sudi Fahmi, Wakil Rektor, mantan pimpinan Unilak, dekan, ratusan karyawan dan dosen.

Pejabat yang dilantik oleh ketua yayasan yaitu wakil dekan (WD) I Fakultas Hukum, Muhammad Azani, SThi, MSI, WD II Yetti, SH, MHum, PhD dan WD III, Irfansyah, SPi, SH, MH. 

Dilingkungan FIA yaitu WD I Khuriyatul Husna, SSos, MPA, WD II Sri Roserdevi Nasution, SSos, Msi dan WD III Sudaryanto,  SP, MSi.

Sementara ketua dan sekretaris prodi di FIA yang dilantik Rektor, yaitu Harsini, SSos, Msi sebagai ketua dan Irawati, SSos, MSi sebagai sektretaris prodi.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan silaturahmi pimpinan Unilak 2015-2019 bersama keluarga besar Unilak, tampak hadir Dr Hasnati, SH, MH, Ermina Sari, STP, MSc dan Dr Eddy Asnawi, SH, MH.

Di acara ini keakraban dan kekompakan tampak terlihat, satu persatu pimpinan unilak 2015-2019 memberikan sambutan yang diawali dengan Dr Hasnati.

"Kami selaku pimpinan dimasa lalu, meminta maaf atas kesalahan dan perbuatan yang dilakukan selama masih menjabat dan mari kita bersama-sama mendukung penuh program-program pimpinan Unilak yang baru demi memajukan Unilak ke depan," ujar Dr Hasnati (Rektor Unilak 2015-2029)

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Unilak sebelumnya telah banyak memperjuangkan Unilak dan memajukan Unilak

"Saya telah mengikhlaskan diri saya untuk Unilak dan saya akan bekerja tak melihat waktu lagi. Kami berharap pimpinan yang muda-muda untuk dapat berkonsultasi kepada para pimpinan terdahulu, terutama dalam membuat kebijakan".

Beberapa program yang dilakukan Dr Junaidi yaitu, memberikan subsidi bagi dosen dan karyawan yang ingin melaksanakan umroh, gerakan sholat berjamaah di mesjid, memperkuat pendidikan/kegiatan keagamaan di hari Jumat dan adanya pendirian BPR  syariah di lingkungan kampus.

Sementara itu Ketua yayasan Prof Dr Irwan Effendi mengucapkan terima kasih kepada bu Hasnati, pak Eddy dan bu Ermina yang telah mengabdi selama menjabat sebagai pimpinan di Unilak, selamat kepada pejabat yang dilantik.

Dalam arahannya Irwan Effendi menyebutkan, agar dosen-dosen untuk terus meningkatkan publikasi dan penelitian, "mari kita lihat Unilak dari kaca mata orang lain, kita tidak akan dilihat jika tidak meningkatkan kualitas," ujarnya. 

Berita Lainnya

Index