Chelsea Tak Belanja, Lampard Pesimistis Finis Empat Besar

Chelsea Tak Belanja, Lampard Pesimistis Finis Empat Besar

LONDON, RIAUREVIEW.COM -Chelsea gagal memaksimalkan bursa transfer musim dingin ini. Manajer The Blues, Frank Lampard, mulai khawatir dengan peluang finis empat besar.

Chelsea awalnya tak bisa membeli pemain sama sekali karena hukuman transfer FIFA selama dua periode. Meski demikian, Chelsea dengan memaksimalkan skuat mudanya bisa bertengger di empat besar dan lolos ke 16 besar Liga Champions.

Tapi, Chelsea tetap butuh suntikan tenaga baru mengingat persaingan di Liga Inggris begitu ketat. Maka ketika CAS mengabulkan banding atas hukuman FIFA, Chelsea harusnya bisa belanja sesuka hati di Januari ini.

Faktanya Chelsea tak mendatangkan siapapun hingga penutupan bursa transfer. Sempat dikait-kaitkan dengan Dries Mertens, Chelsea akhirnya gagal mendapatkan pemain Napoli karena tak mencapai kata sepakat.

Di saat Chelsea tak mendatangkan pemain, rival-rival seperti Manchester United, Sheffield United, dan Tottenham Hotspur justru memperkuat diri. MU menggaet Bruno Fernandes dan Odion Ighalo di penutupan transfer dan Tottenham malah menggaet Steven Bergwijn dari PSV Eindhonven.

Hal ini membuat Lampard menjadi ragu apakah Chelsea bisa finis empat besat atau tidak. Pasalnya, kedatangan pemain baru itu dipastikan akan menambah solid tim lawan terutama dari segi mental pemain.

"Saya lihat Manchester United mendatangkan pemain top sekali, kelas dunia (Fernandes) menurut saya," ujar Lampard dilansir detiksport.

"Dari sudut pandang saya - dan ini bukannya membuat kami down karena kami masih unggul enam poin di posisi keempat - kini kami mungkin cuma underdog untuk finis empat besar dan tim lain jadi unggulan karena mereka sudah memperkuat timnya masing-masing. Faktanya seperti itu kok," sambungnya.

Berita Lainnya

Index