Sergio Ramos: Raja Derby Madrid dan El Clasico

Sergio Ramos: Raja Derby Madrid dan El Clasico

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Sergio Ramos mencatatkan rekor di Derby Madrid. Dia menjadi pemain yang masih aktif dengan penampilan terbanyak.

Real Madrid berhasil mengalahkan Atletico Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu dalam lanjutan LaLiga, Sabtu (1/2/2020) malam WIB. Gol Los Blancos dicetak oleh Karim Benzema.

Laga ini menjadi hal yang spesial untuk Ramos. Dia berhasil mencatatkan 42 penampilan, menyamai catatan sepanjang masa milik Francisco Gento dan Manolo Sanchis, yang sudah tak aktif bermain.

Catatan itu dibuat Ramos dalam waktu 15 musim berkostum Madrid. Rincian penampilan tersebut, yaitu 25 kali di LaLiga, tujuh kali di Copa del Rey, enam kali di Liga Champions, tiga kali di Piala Super Spanyol , dan satu kali di Piala Super Eropa.

Dari jumlah penampilan itu, bek 33 tahun itu meraih 20 kemenangan, 14 imbang, dan delapan kekalahan. Ramos juga mampu mengemas enam gol dan bikin tiga assist.

Sebelum mencatatkan penampilan terbanyak di Derby Madrid, Ramos juga sudah menyandang pemain yang paling banyak di El Clasico, yakni 43 penampilan.

"Secara personal saya sangat senang bisa setelah tahun yang panjang di sini. Menyamai dua rekor legenda untuk bermain di banyak derby," kata Ramos dalam unggahan video di akun Twitter Madrid.

Sumber : detiksport. 

Berita Lainnya

Index