Pilih Fasilkom, Bunga Menjadi Pendaftar Pertama di Unilak

Pilih Fasilkom, Bunga Menjadi Pendaftar Pertama di Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Bagi Generasi muda dan orang tua, meraih gelar sarjana adalah salah satu impian, dengan gelar sarjana yang didapat memiliki kebanggaan terutama bagi orang tua, untuk meraih gelar sarjana tentu diperoleh dari perguruan tinggi, dengan gelar sarjana di pundak keberhasilan masa depan lebih terbuka, seperti yang dilakukan oleh Bunga Silviana Putri, calon mahasiswi asal Pekanbaru yang telah dinyatakan lulus tes di Universitas Lancang Kuning (Unilak).

Datang di hari pertama pendaftaran pada Sabtu (01/02/2020), ia telah tiba sejak pukul 9 pagi, berbekal informasi dari Instagram info Unilak dirinya kemudian mempersiapkan persyaratan pendaftaran. Di ruang pendaftaran, kemudian petugas melayani dan mengecek file dokumen persyaratan, dan dinyatakan lengkap, petugas kemudian memberikan nomor ujian, langkah kaki Bunga langsung menuju tempat ruang ujian, dengan memakai kemeja putih dan jilbab hitam, ia tampak serius melihat layar komputer, satu persatu soal ujian tes masuk Unilak ia kerjakan, setelah 1 jam mengerjakan soal, ia kemudian dinyatakan lulus.

"Alhamdulillah senang rasanya lulus, tinggal daftar ulang lagi bang, 10 menit setelah ujian hasil tesnya langsung keluar, saya pilih Fasilkom Unilak karena akreditasi prodinya udah B dan kampus juga B, skilnya saya juga disana (ilmu komputer) bang,"  ujar alumni SMA Tribhakti ini saat diwawancarai.

Sejak hari Sabtu (01/02/2020) Unilak telah membuka penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, bagi peminat yang ingin masuk Unilak dapat mendaftar di PMB.unilak.ac.id, teristimewa bagi hafiz Qur'an 10 juz, Unilak memberikan beasiswa full 4 tahun.

"Bagi peminat yang mengambil jalur beasiswa khusus hafiz Qur'an akan dibebaskan biaya SPP, uang pengembangan, selama 4 tahun, jadi mahasiswa tinggal fokus kuliah, tidak itu saja, terbuka lebar mereka juga akan dikirim dan diikutkan pada kegiatan keagamaan dan lomba lomba MTQ dan lainnya," ujar Rektor Unilak Dr Junaidi saat dihubungi.

Dijelaskan Rektor, pendaftaran mahasiswa bisa dilakukan lewat smartphone dengan mengupload file dokumen, KTP, kartu keluarga, ijazah, transkrip nilai dan pas foto, bagi peminat yang kesulitan menguplod, Unilak membuka layanan informasi di 081374004050/081268449989 atau bisa juga mendaftar langsung ke Unilak, langsung dilayani dan bisa ikut tes langsung di hari saat pendaftaran.

Berita Lainnya

Index