Steven Bergwijn Cetak Gol Debut, Disebut Mourinho bagai Gula

Steven Bergwijn Cetak Gol Debut, Disebut Mourinho bagai Gula

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Tottenham Hotspur mengandaskan Manchester City di lanjutan Liga Inggris. Steven Bergwijn menjadi bintang kemenangan, Jose Mourinho pun memuji dengan menyebutnya bagai lapisan gula pada kue.

Tottenham Hotspur sukses menaklukkan Manchester City 2-0 dengan gol Steven Bergwijn dan Son Heung-Min. Menjamu Man City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (2/2/2020) malam WIB, Tottenham sebenarnya lebih banyak ditekan. Tuan rumah bahkan nyaris tertinggal lebih dulu ketika Man City mendapatkan penalti di menit ke-38.

Namun eksekusi Ilkay Guendogan digagalkan Hugo Lloris, menjaga skor tetap 0-0 di babak pertama. Babak kedua berjalan dengan alur yang tak terlalu berbeda, sampai kemudian kartu merah Zinchenko di menit ke-60 menjadi momentum untuk Tottenham.

Hanya berselang tiga menit, Tottenham mencetak gol lewat Steven Bergwijn, yang menjalani debut. Son mencetak gol kedua di menit ke-71, sekaligus menyegel kemenangan untuk timnya.

Dengan hasil ini, Tottenham merapatkan jarak dengan Chelsea di papan klasemen Liga Inggris. Mengoleksi 37 poin dari 25 laga, kini tim arahan Jose Mourinho itu berjarak empat poin saja dari Chelsea. Sementara City tetap di urutan dua dengan 51 poin.

Steven Bergwijn menjadi bintang kemenangan Spurs. Pemain yang baru direkrut dari PSV Eindhoven ini membuat debut dan langsung bikin gol.

Di menit ke-63, Spurs membangun serangan. Umpan lambung dari Harry Winks menuju ke Toby Alderweireld tapi bisa dimentahkan Kyle Walker. Lucas Moura menerima bola liar dan mengumpan ke dalam kotak penalti.

Steven Bergwijn menerima bola dengan menahannya pakai dada. Kemudian melakukan tendangan voli yang meluncur deras ke gawang Ederson. Gol!

Dia menjadi pemain ke-250 yang mencetak gol pada debutnya di Liga Inggris, serta menjadi pemain Belanda ke-13 yang melakukannya. Mourinho sang manajer Spurs pun memujinya.

"Dia seperti lapisan gula pada kue. Dia menunjukkan performa yang sangat bagus," kata Mourinho seperti dilansir detiksport.

"Steven Bergwijn sangat solid, sangat dewasa, dan bekerja keras," tambah Mourinho.

Berita Lainnya

Index