Sekda Hadiri Musrenbang Kecamatan Bukit Batu

Sekda Hadiri Musrenbang Kecamatan Bukit Batu
Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Bukit Batu tahun 2020. Pembukaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bukit Batu, Rabu (5/2/2020)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Sekretaris Daerah Bengkalis H Bustami HY membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bukit Batu tahun 2020. Pembukaan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bukit Batu, Rabu (5/2/2020).

Adapun tema yang diusung pada Musrenbang tahun 2020 ini yakni, “Pemantapan Pembangunan yang Berkualitas dan Berdaya Saing”. Penetapan tema dan prioritas pembangunan dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) ini, menjadi fokus pembangunan pemerintah Kabupaten Bengkalis untuk tahun 2021 mendatang.

"Hal ini menjadi selaras dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan pemerintah Provinsi Riau untuk mempercepat pembangunan infrastruktur, peningkatan sumber daya manusia yang unggul, menggali potensi sumber ekonomi yang baru serta mengurangi impor pangan," ujar Bustami.

Bustami menegaskan agar program dan kegiatan tahun 2021 yang telah direncanakan benar-benar sesuai kebutuhan daerah dan keinginan masyarakat, serta bersinergi dengan program dan kegiatan Provinsi Riau maupun nasional.

"Perumusan dan penetapan program prioritas kecamatan harus benar- benar mampu menjawab permasalahan serta mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, khususnya di Kecamatan Bukit Batu," ujar Bustami.

Menurut Bustami, tentang empat prioritas pembangunan dalam penelaahan atas penjabaran Visi Misi Kabupaten Bengkalis Tahun 2016-2021. Empat prioritas tersebut yaitu, pemantapan infrastruktur pendukung empat gerbang, pemantapan pembangunan sumber daya manusia dan ketenagakerjaan, pemantapan kemampuan sektor-sektor perekonomian masyarakat berbasis padat karya dan teknologi tepat guna dan pemantapan ketahanan dan kemandirian masyarakat perdesaan.

Camat Bukit Batu Taufik Hidayat mengatakan dari beberapa prioritas yang telah disampaikan oleh desa sebagian besar sifatnya masih fisik infrastruktur jalan dan fasilitas kesehatan yaitu pembangunan Rumah Sakit Umum. (kr) 

Berita Lainnya

Index