SMK 5 Juara Unilak Cup 2020

SMK 5 Juara Unilak Cup 2020
Para pemenang Unilak 2020 Cup foto bersama.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Kompetisi sepakbola tingkat pelajar antar SLTA/sederajat Se-Riau atau yang lebih dikenal dengan Unilak Cup 2010 resmi berakhir, Senin (10/2). Edisi keenam ini resmi ditutup oleh Wakil Rektor I Unilak Zamzami, SKom, MKom di Lapangan Unilak Rumbai. SMK 5 Pekanbaru keluar sebagai juara setelah mengalahkan SMAN 10 Pekanbaru dengan skor 3-0.

Dengan hasil ini, maka SMK 5 berhak membawa pulang trofi, medali serta uang pembinaan Rp5 juta. Sedangkan, SMAN 10 yang menjadi runner up mendapatkan uang pembinaan Rp3 juta plus trofi dan medali. Unilak juga memberikan uang pembinaan Rp2 juta buat SMK 2 dPekanbaru an Rp1 juta buat SMAN 9 Pekanbaru yang menduduki posisi tiga dan empat.

“Selamat kepada pemenang. Untuk yang belum juara jangan jadikan kegiatan ini pematah semangat. Anggap saja kegagalan ini sebagai kemenangan yang tertunda. Terima kasih juga kami ucapkan kepada guru yang mendampingi siswa ikut kegiatan ini dan dukungan panitia yang menyukses kompetisi ini,” ujar Wakil Rektor I Zamzami, MKom.

Dikatakan Zamzami, Unilak Cup ini dijadikan ajang untuk melihat dan mencari bibit pemain sepakbola Riau yang bisa dijadikan pemain untuk tim sepakbola Unilak. “Pemain bagus dan berprestasi bisa mendaftar lewat jalur prestasi ke Unilak. Kalau berprestasi lagi maka berkesempatan mendapatkan beasiswa hingga selesai kuliah di Unilak,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panita Jufrinata mengaku gembira turnamen ini mengaku gembira turnamen ini berjalan lancar dari pembukaan hingga penutupan. Terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggara acara ini. Selain untuk silaturahmi, turnamen ini juga sebagai ajang promosi bahwa Unilak juga peduli olahraga di Riau,” ujar pria yang juga Exco PSSI Pekanbaru ini.

Jufrinata menjelaskan iven ini merupakan kompetisi tahunan sepakbola tingkat SMA terbesar di Riau, yang diselenggarakan bersama UKM sepakbola Unilak. Unilak memakai wasit resmi dari PSSI Pekanbaru. Unilak 2020 diikuti 16 sekolah. Tahun lalu sebanyak 19 tim sekolah  yang bertanding. Mereka berasal dari Pekanbaru, Kampar, Pelalawan, Siak dan Rohul.

Unilak Cup 2020 ini dibuka langsung Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum pada 20 Januari lalu. Junaidi melakukan tendangan pertama sebelum laga perdana yang mempertemukan SMK 7 melawan SMAN 1 Minas. Pertandingan perdana juga disaksikan Wakil Rektor I Zamzami, SKom, MKom, Wakil Rektor II Hardi, SE, MM dan Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryant, SH, MH.

Berita Lainnya

Index