Kiat Gattuso Taklukkan Inter di Coppa Italia

Kiat Gattuso Taklukkan Inter di Coppa Italia

MILAN, RIAUREVIEW.COM -Napoli mengalahkan Inter Milan 1-0 pada leg pertama semifinal Coppa Italia. Gennaro Gattuso membeberkan strateginya menaklukkan perlawanan Nerazzurri.

Leg pertama semifinal Coppa Italia antara Inter vs Napoli berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (13/2/2020) dini hari WIB. Tim tuan rumah menggempur barisan pertahanan Il Partenopei sejak menit-menit awal pertandingan.

Meski demikian, Napoli yang mampu mencetak angka di laga tersebut. Tembakan jarak jauh Fabian Ruiz di babak kedua memastikan kemenangan tim tamu atas Inter 1-0 yang menjadi skor penutup pertandingan itu.

Selepas pertandingan, Gattuso angkat bicara soal kemenangan timnya atas Inter tersebut. Allenatore Napoli itu menyebut kunci keberhasilan Dries Mertens dkk yakni bisa meredam pergerakan lini serang La Beneamata yang dikomandoi Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez.

"Inter adalah tim kuat yang mengombinasikan kekuatan fisik dan teknik. Secara alamiah, kami mesti menetralkan para striker mereka karena banyak sekali permainan dibangun melalui mereka," kata Gattuso dilansir detiksport.

"Kami mampu melakukannya di babak pertama dan bisa menyerang lebih dengan determinasi tinggi. Meski demikian, kami membuat banyak kesalahan setelah jeda dan Inter menekan terus," Gattuso menambahkan.

Tabungan kemenangan 1-0 itu menjadi modal bagus buat Napoli menghadapi leg kedua yang berlangsung tanggal 6 Maret mendatang. Apalagi, Il Partenopei juga diunggulkan lantaran pertandingan akan dimainkan di markas mereka, Stadion San Paolo.

Berita Lainnya

Index