238 WNI Tiba di Jakarta Usai Karantina Virus Corona

238 WNI Tiba di Jakarta Usai Karantina Virus Corona
Ilustrasi.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Sebanyak 238  WNI yang menjalani observasi di Natuna  karena wabah Virus Corona tiba di Jakarta pukul 16.00 WIB. Mereka tiba dengan pesawat Boeing 737 bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto tiba di Bandara Halim Perdanakusuma.

"Saya baru saja mendarat bersama rombongan kloter pertama, ada tiga kloter semuanya," ujar Terawan dilansir CNNIndonesia, Sabtu (15/2). 

Selain Terawan, turut dalam rombongan tersebut perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Mereka turut serta demi memastikan para WNI yang telah diobservasi di Natuna dalam keadaan sehat. 

"Kami bersama WHO melengkapi dengan sertifikat kesehatan, mereka sehat semua," katanya. 

Terawan menjelaskan setelah pemulangan tersebut, nantinya WNI yang diobservasi ada akan dipantau lagi. Pasalnya, semua WNI tersebut sudah dipastikan negatif Virus Corona atau Covid-2019.

"Tidak ada pemantauan, kan sudah sehat," ujarnya. 

Ia mengatakan setelah mendarat, semua WNI yang diobservasi akan difasilitasi untuk pulang ke rumah mereka masing-masing. Fasilitasi salah satunya diberikan dalam bentuk transportasi. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI Emanuel Melkiades Laka Lena mengatakan sejumlah WNI yang tiba di Jakarta telah dijemput oleh pemerintah daerahnya.

"Sudah ada pemerintah daerah yang jemput di bandara," katanya.

Berita Lainnya

Index