Muhammad Berharap Payung Hukum TPP dan Gaji Honorer Disegerakan

Muhammad Berharap Payung Hukum TPP dan Gaji Honorer Disegerakan
Plt Bupati Bengkalis Ir. H. Muhammad, ST didampingi Plh. Sekda Bengkalis H. Heri Indar Putra dan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bengkalis Jamaluddin, memimpin rapat pembahasan nomenklatur organisasi perangkat daerah.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Jika memang ada regulasi yang belum selesai sehingga menghambat pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan gaji honorer. Maka secepatnya harus diselesaikan, sebab pembayaran TPP dan gaji honor menyangkut kesejahteraan ribuan ASN di Kabupaten Bengkalis. Demikian disampaikan Plt. Bupati Bengkalis H. Muhammad, ST, Selasa (18/2/2020).

Muhammad tampak hadir memimpin rapat pembahasan nomenklatur organisasi perangkat daerah dan TPP di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan mengundang seluruh Perangkat Daerah (PD) terkait. 

"Percepatan pembayaran TPP harus segera ada solusinya. Saya minta cari formulasi dan payung hukum yang jelas. Ini perlu rumusan-rumusan yang konkrit," tegas Muhammad.

Salah satu kendala yang terjadi adalah belum lancarnya pembayaran TPP. Sesuai dengan ketentuan, pembayaran TPP diatur melalui Peraturan Kepala Daerah

Rapat tersebut menindak lanjuti pembahasan mengenai pelaksanaan kegiatan tahun 2020 yang masih terkendala karena adanya perubahan nomenklatur di Sekretariat Daerah dan beberapa Perangkat Daerah di lingkungan Kabupaten Bengkalis.

"Untuk mewujudkan pembentukan perangkat daerah yang sesuai dengan prinsip desain organisasi berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang perangkat daerah, maka perlu dilakukan perubahan yang menyebabkan perubahan nomenklatur organisasi perangkat daerah,” ujar Muhammad.

Berdasarkan Permendagri Nomor 56 Tahun 2019 tentang pedoman nomenklatur dan unit kerja Sekretariat Daerah Provinsi dan Kebupaten/Kota sambung H. Muhammad yang wajib dilakukan perubahan paling lambat desember 2019 yang menyebabkan perubahan nomenklatur bagian lama kepada yang baru.

Tampak hadir pada acara tersebut, Plh. Sekda Bengkalis H. Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Haholongan, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Bengkalis Jamaluddin, serta seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (kr) 

Berita Lainnya

Index