Imbas Virus Corona, Laga Inter Milan Vs Sampdoria Ditunda

Imbas Virus Corona, Laga Inter Milan Vs Sampdoria Ditunda

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Virus corona telah sampai ke Italia. Akibatnya, sejumlah laga sepakbola di negeri itu harus ditunda untuk menjamin keselamatan warganya.

Dilansir detiksport, pengumuman penundaan itu disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, pada Sabtu (22/2) malam waktu setempat.

Khusus pertandingan Serie A, ada tiga laga yang ditunda, yakni Inter Milan vs Sampdoria, Atalanta vs Sassuolo, dan Hellas Verona vs Cagliari. Kota Milan dan Bergamo terletak di Lombardy, sedangkan Verona berada di Veneto.

"Menteri Olahraga (Vincenzo) Spadafora bermaksud menunda seluruh event olahraga yang akan digelar pada hari Minggu (23/2) di wilayah Veneto dan Lombardy," ujar Conte.

Inter sendiri juga sudah mengeluarkan pernyataan terkait hal ini. Mereka belum mengumumkan tanggal pengganti.

"Pihak klub dapat mengkonfirmasi bahwa laga Inter vs Sampdoria, yang seharusnya digelar pada Minggu (23/2) pukul 20.45 waktu setempat, telah ditunda hingga waktu yang belum ditentukan," demikian tulis Inter di situs resminya.

Sebelumnya, sejumlah pertandingan di Serie B dan Serie C juga ditunda. Pertandingan Serie D hingga tingkat amatir di region Veneto dan Lombardy juga bernasib sama.

Di Italia, virus corona telah menyebar di 5 region, namun Lombardy dan Veneto merupakan wilayah yang paling banyak terdampak. Hingga Sabtu kemarin, sudah 79 kasus yang terjadi, 2 di antaranya meninggal dan satu telah sembuh.

Dari 76 kasus yang tersisa, 54 terjadi di Lombardy dan 17 kasus terjadi di Veneto. Lima kasus sisanya terjadi di Lazio (2 kasus), Piedmont (1 kasus) dan Emilia-Romagna (2 kasus).

Sejumlah kota di Lombardy telah di-lockdown. Sekolah-sekolah diliburkan dan kantor-kantor ditutup untuk sementara waktu.

Berita Lainnya

Index