Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Ini Pesan Muhammad Dalam Sambutannya

Ini Pesan Muhammad Dalam Sambutannya
Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis H. Muhammad diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bengkalis Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si hadiri pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkalis H. Muhammad diwakili Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Bengkalis Jenri Salmon Ginting, AP, M.Si hadiri pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis dan Lapas Kelas II A Bengkalis, Selasa (25/2/2020).

Kegiatan tersebut dibarengi dengan penandatangan deklarasi dan janji kinerja, dalam rangka untuk mencapai visi misi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum Ham) dalam mewujudkan PASTI (Profesional, Akuntabilitas, Sinergi, Transparan dan Inovatif). Hal ini sejalan dengan intruksi presiden (Inpres) RI Nomor 54 Tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Kemenkuham Wilayah Riau Mujiono dan sejumlah undangan melibatkan unsure Forkopimda Bengkalis.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bengkalis Muhammad mengatakan, tujuan pencanangan internal zona integritas ini agar terwujudnya peningkatan kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan publik dalam membangun zona integritas Kabupaten Bengkalis kedepannya.

Kemudian lanjutnya, agar dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Bengkalis dapat dilaksanakan secara tepat, mudah, bersih serta adanya kepastian dalam biaya yang dapat menghindari praktek pungutan liar dan sukses melawan korupsi dengan integritas, akuntabilitas dan transparansi.

“Selamat dan tahniah, serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis yang telah mendeklarasikan pencanangan zona integritas. Zona integritas ini adalah langkah awal untuk mewujudkan perubahan yang signifikan dan sebagai komitmen kita bersama untuk dapat dijalankannya dengan baik, yang secara otomatis pelayanan juga akan menjadi maksimal nantinya,” kata Muhammad dalam sambutan resmi yang dibacakan Jenri Salmon Ginting.

Ia juga mengingatkan kepada seluruh jajaran Imigrasi Kelas II TPI Bengkalis dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis agar bisa memegang teguh komitmen yang diemban ini.

“Kami mengingatkan agar bisa memegang teguh komitmen yang diemban, sehingga tujuan zona integritas menuju WBK dan WBBM dapat terpenuhi,” tutupnya. (kr) 

Berita Lainnya

Index