Suwitno: “Kami Minta PT SDA Penuhi Pra MoU menjadi MoU Defenitif”

Ratusan masyarakat yang tergabung sebagai pengurus Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM), yang diketuai Suwitno Pranolo menggelar aksi demo di pintu Gerbang PT. Surya Dumai Agrindo (SDA), Jalan Lingkar Desa Batang Duku, Rabu (4/3/2020).

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Ratusan masyarakat yang tergabung sebagai pengurus Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM), yang diketuai Suwitno Pranolo menggelar aksi demo di pintu Gerbang PT. Surya Dumai Agrindo (SDA), Jalan Lingkar Desa Batang Duku, Rabu (4/3/2020). 

Massa yang keseluruhannya merupakan anggota Koperasi BBDM tersebut menuntut, PT SDA untuk melanjutkan pra MoU menjadi MoU defenitif. Massa memasuki areal pintu Gerbang PT SDA dengan berjalan kaki dan membentangkan spanduk bertuliskan, menuntut kepada PT SDA segera merealisasikan MoU karena sudah pra MoU dengan pengurus Koperasi BBDM yang diketuai Suwitno Pranolo.

Dalam aksi demo tersebut, pengawalan ketat dari kepolisian juga terlihat siaga berada di pintu masuk gerbang PT SDA, Jalan Lingkar. Koordinator demo (unjukrasa) Suwitno Pranolo mengatakan, aksi demo ini dilaksanakan sehubungan dengan berkahirnya masa perjanjian pengikatan menjelang penandatanganan perjanjian kerjasama, pembangunan pengolahan dan pemeliharaan, perkebunan kelapa sawit dengan pola kemitraan antara koperasi BBDM dan PT SDA, tanggal 10 Oktober 2018.

“Sampai saat ini tidak ada kelanjutan untuk itu, kami meminta PT SDA segera melanjutkan pra MoU menjadi MoU defenitif. Sehingga kami berharap agar PT SDA komit dengan apa yang telah diperjanjikan,” kata Suwitno Pranolo.

Aksi demo pengurus Koperasi BBDM, sempat dihadang petugas dan diminta agar memusyawarahkan secara baik. Sehingga pengurus koperasi BBMD, saat itu tampak membawa semua dokumen atau file perjanjian, untuk diketahui oleh petugas pengamanan dan pihak kecamatan

“Kami inginkan segera lakukan penandatanganan surat perjanjian kerjasama dan penyerahan lahan kelompok tani. Itu saja tuntutan kami,” ujarnya. (kr) 




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR