DPM Unilak Hadirkan DPD RI Dalam Diklat Kepemimpinan Mahasiswa

DPM Unilak Hadirkan DPD RI Dalam Diklat Kepemimpinan Mahasiswa

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Dewan Pimpinan Mahasiswa Universitas Lancang Kuning mengundang anggota DPD RI dapil Riau, Edwin Pratama Putra sebagai narasumber dalam latihan kepemimpinan mahasiswa lanjutan dengan tema menjadikan organisasi sebagai wadah kaderisasi mempersiapkan pemimpin milenial harapan bangsa, di Aula Gedung Rektorat, Jum'at (13/03/2020). 

Acara dibuka oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum, turut hadir Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto, ketua DPM Unilak Khairul  Ummami,  jajaran pengurus BEM Unilak, pengurus DPM Unilak, organisasi kemahasiswaan, dan diikuti oleh lebih dari 60 Mahasiswa dari Fakultas di Unilak.

Rektor Unilak Dr Junaidi mengucapkan terima kasih kepada kawan kawan mahasiswa yang telah mengadakan pelatihan kepemimpinan, pelatihan ini mengajarkan peserta berdiskusi, dan berbagi pengalaman  dari seorang anggota DPD RI, dan pengalaman beliau (Edwin)  ini sangatlah berharga. "Bung Edwin bisa dijadikan model bagi kalangan aktivis mahasiswa apa saja yang bisa dilakukan pasca menjadi sarjana," katanya. 

"Saya sebagai Rektor sangat mendukung peningkatan kapabilitas, kemampuan, leadership. Leadership harus di awali dari diri kita, saya berharap akan lahir pemimpin muda milenial sangat bagus sekali, dan aktifis harus banyak belajar dari tokoh tokoh berpengalaman, yang memiliki track record baik," harap Rektor.

Pelaksanaan diklat berlangsung selama sehari penuh, diikuti lebih dari 50 peserta dari berbagai angkatan di unilak. Salah satu peserta Bima Ramadhan Saputra (mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi), saat ditemui mengatakan keinginan ikut diklat untuk menambah wawasan, belajar berorganisasi, dan menambah jejaring. "Ada banyak manfaat dari diklat pelatihan ini, semoga menambah wawasan,dan pengetahuan," ujar Bima.

Berita Lainnya

Index