Ketua Yasrah Lantik Dekan dan Wakil Dekan di Lingkungan Unilak

Ketua Yasrah Lantik Dekan dan Wakil Dekan di Lingkungan Unilak

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Di hari yang baik dan penuh berkah, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Ir Irwan Effendi melantik sejumlah pejabat di lingkungan Universitas Lancang Kuning (Unilak), Jumat (13/03/2020).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 10 orang, diantaranya, dekan Fakultas Teknik, tiga wakil dekan Fakultas Ekonomi, tiga wakil dekan di Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan tiga wakil dekan di Fakultas Pertanian yang akan menjabat untuk masa jabatan 2020-2024.

Dekan Fakultas Teknik yang dilantik yaitu Dr Zainuri, MT, wakil dekan I FIB, Dr Evizariza, MHum, wakil dekan II Rismayeti, SSOs, Mip, wakil dekan III Jefrizal Al Malay, MSn, wakil dekan I fekon Zaharman, SE, MSi, AK, CA, Wakil Dekan II Souvya Fitrie, SE, MM, wakil dekan III Dini Onasis SE, SH, MM, AK, CA, Wakil dekan I pertanian Asgami Putri, SPM, MA, wakil dekan II Endrian, SP,  MSi, wakil dekan III Dra Septrita Lidar, MSi.

Sebelum dilantik, Prof Irwan terlebih dahulu mengambil sumpah jabatan masing-masing pejabat yang disaksikan langsung oleh Rektor Unilak Dr Junaidi SS, MHum, guru besar Unilak Prof Dr Ir Syafrani, Wakil Rektor, sejumlah dekan, wakil dekan, kepala badan/lembaga, karyawan, mahasiswa di lingkungan Unilak.

Usai pengambilan sumpah dan jabatan, kemudian Prof Irwan memberikan surat keputusan kepada masing-masing pejabat.

Prof Irwan Effendi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pejabat yang telah mengabdikan diri, memajukan dan membangun Fakultas di masa menjabat.

"Sebagai ketua yayasan saya yakin dan optimis wajah-wajah baru dapat memajukan Unilak. Saya liat yang dilantik masih muda-muda. Dan saya yakin serta optimis pejabat baru dapat mengemban tugas untuk memajukan Unilak. Karena anak-anak muda ini tenaganya banyak, ide banyak," sebut Prof Irwan.

Dijelaskan Prof Irwan, ia juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah berperan dalam memajukan fakultas. Prof Irwan juga berpesan untuk para dosen agar meningkatkan penelitian, pengabdian dan penulisan yang publis internasional dan terindeks.

"Sebagai seorang riviewer dan asesor saya mendorong para dosen di Unilak untuk trus meningkatkan publikasi, penelitian dan jurnal bereputasi internasional, ini merupakan salah satu cara meningkatkan mutu ranking perguruan tinggi. Salah satu trik agar penelitian diterima dan publis internasional adalah track record para dosen, dan ini penting," sebut Prof Irwan.

Usai pelantikan kemudian civitas akademika Unilak memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik.

Berita Lainnya

Index