Ujian CBT, Mahasiswa Baru Unilak Bisa Dilakukan Secara Online

Ujian CBT, Mahasiswa Baru Unilak Bisa Dilakukan Secara Online

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Universitas Lancang Kuning (Unilak) telah melakukan terobosan dalam penerimaan mahasiswa baru tahun 2020, dengan menerapkan ujian masuk Computer Based Test (CBT) secara online.

Demikian disampaikan oleh Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum, Kamis (19/03/2020).

Rektor mengatakan, dengan melihat kondisi dan situasi saat ini (wabah corona dan status darurat bencana), perlu adanya langkah cepat dapat memberikan pelayanan bagi calon mahasiswa baru Unilak.

“Agar tidak terkendala dengan memperhatikan imbauan pemerintah untuk mengurangi aktifitas diluar rumah, maka dari itu salah satunya dengan mengadakan ujian masuk secara online CBT,” kata Junaidi.

Jadi para calon mahasiswa baru sudah dapat melakukan tes dari rumah dan tidak harus datang ke Unilak.

Sebelumnya calon mahasiswa baru terlebih dahulu menghubungi petugas layanan online di nomor 0812 6883 76698 / 0823 9073 7288. Dan untuk teknisnya nanti akan disampaikan oleh petugas layanan kepada calon mahasiswa.

Alamat pendaftaran online yaitu PMB.unilak.ac.id dan pembayaran biaya pendaftaran dapat dilakukan di bank BTN atau Bank Riau Kepri di tempat tinggal calon mahasiswa.

“Dalam layanan penerimaan mahasiswa baru di Unilak tidak ada masalah dan tetap melayani. Dan kita berharap bencana corona ini dapat cepat berlalu dan aktifitas di Indonesia dan Riau kembali normal,” harapnya.

Sebagai informasi di Unilak saat ini ada 19 program studi, dua berkareditasi A dan B, dengan 9 Fakultas yaitu, Fakultas ilmu administrasi, Fakultas ekonomi.

Fakultas teknik, Fakultas pertanian, Fakultas hukum’, Fakultas ilmu budaya, Fakultas Kehutanan, Fakultas ilmu komputer dan FKIP. 

Berita Lainnya

Index