Taufik Kurniawan: Nggak usah saling mengancam, ini dia

Taufik Kurniawan: Nggak usah saling mengancam, ini dia
Foto DPR RI

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Wakil Ketua Umum PAN Taufik Kurniawan mengatakan sebaiknya Luhut tidak tersinggung dengan kritik Amien Rais terhadap Joko Widodo (Jokowi). sehingga Luhut Binsar Panjaitan terpancing mengancam akan mencari dosa-dosa Amien Rais kemudian menimbulkan protes dari politikus PAN.

“Menurut saya nggak usah terlalu baper ya, nggak usah terlalu kemudian saling mengancam. Kalau akan dibuka dosa-dosa, lah ini kan kita manusia biasa, bagaimana manusia sesama manusia saling membongkar? Kita bukan malaikat Munkar-Nakir,” kata Taufik di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (20/3).

Ia menilai kritik yang dilakukan Amien merupakan hal yang wajar. Sebab, Amien memang dikenal dengan karakternya yang kerap melontarkan kritik tajam terhadap pemerintah.

"Jadi kalau Pak Amien Rais, menyampaikan kritikan yang tajam itu dari dulu memang Pak Amien karakternya. Jangankan yang sekarang orde baru pun juga tumbang karena kritikan Pak Amien untuk kepentingan konstitusi NKRI kita," ujarnya.

Politikus PAN tersebut mengatakan seharusnya pemerintah menganggap kritikan tersebut sebagai cambuk untuk pemerintahan agar bisa memperbaiki kinerjanya.

Amien Rais kembali melontarkan kritik kepada pemerintah berkuasa saat ini pada saat menjadi pembicara sebuah diskusi, Ahad (18/3). Amien mengatakan, ada pembohongan dalam program bagi-bagi sertifikat tanah.

Sementara itu, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menanggapi kritik tersebut dengan menyatakan tidak benar program sertifikat tanah itu membohongi. Ia mengatakan, program sertifikat tanah untuk mempersingkat prosesnya yang lama dan panjang.

Dia juga meminta pengkritik tidak asal melontarkan pernyataan. Serta dia tahu rekam jejak sang pengkritik.

Menurut dia, pengkritik boleh melontarkan pernyataan ketika memang merasa lebih bersih. Akan tetapi dia menyatakan, jika seseorang kerap melakukan dosa atau kesalahan maka sebaiknya diam saja. Sebab, dia bisa mencari tahu kesalahan-kesalahan pengkritik tersebut.

Sumber: REPUBLIKA.co.id

Berita Lainnya

Index