Ighalo Memang Tak Akan Seperti Rooney-Ronaldo di MU, tapi...


JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Manchester United dikabarkan akan mengikat Odion Ighalo secara permanen. Meski tak akan seperti Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo, dia diyakini berkontribusi.

Ighalo sudah menunjukkan performa yang menjanjikan sejak didatangkan dari Shanghai Shenhua pada akhir Januari. Dia sudah membukukan sebanyak 4 gol dari 8 penampilan di semua ajang.

Dengan kontribusi positif Ighalo itu, MU dikabarkan akan mengikatnya secara permanen dengan tebusan 15 juta pound sterling ke Shanghai Senhua.

Pada awal Ighalo datang, banyak cibiran untuk Ole Gunnar Solskjaer dan MU. Bagaimana tidak, Ighalo mempunyai reputasi yang kurang sip.

MU pernah mendatangkan striker dengan profil tinggi seperti Rooney dan Ronaldo. Rooney mencetak 253 gol untuk MU, sementara Ronaldo menyumbangkan 118 gol untuk Setan Merah.

Ighalo pernah mengalami puasa gol selama lima bulan di Watford. Dia juga berasal dari Liga China, yang tak sekompetitif Premier League.

Ada satu fakta yang membuat Solskjaer mempunyai keyakinan pada pemain 30 tahun itu. Dia membukukan 20 gol pada musim pertamanya di Premier League.

"Dia menghadirkan pemain yang mempunyai fisik kuat. Anda memberi bola untuknya dan dia terus bisa menguasainya," kata Solskjaer mengenai Ighalo dilansir detiksport. 

"Dia merupakan tipe striker yang berbeda. Dia berpengalaman dan dia sudah mencetak banyak gol di sepanjang kariernya," dia menambahkan.



TULIS KOMENTAR