Wakil Ketua DPRD Riau Perkenalkan Salam Melayu pada Pengemudi Ojol Cegah Virus Covid 19

Wakil Ketua DPRD Riau, H Zukri Misran dan Plt Sekretaris DPRD Muflihun saat akan memberikan hand sanitizer pada ratusan supir Ojol.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Mencegah penularan virus Corona atau Covid 19, Wakil Ketua DPRD Riau, H Zukri Misran bersama anggota DPRD lainnya serta Plt Sekretaris DPRD Riau, Muflihun membagi-bagikan ratusan hand sanitizer kepada supir ojek online, Selasa (24/3/2020) siang.

Pembagian hand sanitizer ini disambut gembira para ratusan ojol yang langsung mendatangi kantor wakil rakyat tersebut. Mereka pun berharap pemerintah melakukan hal yang sama.

Dalam kesempatan itu, Zukri yang merupakan alumni salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta ini memperkenalkan Salam Budaya Melayu sebagai pengganti salam jabat tangan untuk pencegahan pendemi Covid19.

''Maaf, mulai sekarang salam jabat tangan kita rubah menjadi salam Budaya orang Melayu (sambil mencontohkan). Ini sebagai langkah pencegahan saja untuk memutuskan mata rantai penularan virus Corona,” jelas Zukri.

Menurut Zukri, ada sekitar 350 botol hand sanitizet yang diberikan pada supir ojel tersebut. Dan hal ini sengaja disiapkan kepada teman ojol.

Kepada supir Ojol, politisi Partai PDI Perjuangan ini mengharapkan bisa memberikan edukasi pada masyarakat, terutama penumpang yang dibawanya. Karena Corona ini harus kita lawan bersama.

''Kita harus steril terus dan harus kampanye terus serta kita terapkan salaman budaya melayu. Kalau kita steril, mudah-mudahan bisa mengantisipasi dan menutup virus tersebut,'' katanya lagi.

DPRD Riau, kata Zukri akan terus mengampanyekan masyarakat agar tidak takut dengan virus Corona. ''Sekarang kita jangan bicara dampak virus Corona, tapi bagaimana cara mengantisipasi virus tersebut,'' katanya lagi. 




Baca Juga Topik #Pemkab. Bengkalis

TULIS KOMENTAR