Bantu Pemerintah, Unilak Bentuk Relawan Edukasi Cegah Corona

Bantu Pemerintah, Unilak Bentuk Relawan Edukasi Cegah Corona
Ilustrasi.

PEKANBARU, RIAUREVIEW.COM -Dalam upaya membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat untuk tetap hidup bersih, tetap berada dirumah untuk mencegah penyebaran virus Corona, Universitas Lancang Kuning (Unilak) membentuk relawan Edukasi Unilak Cegah Virus Corona.

Rektor Unilak Dr Junaidi, SS, MHum dihubungi Rabu pagi, mengatakan, relawan ini akan membantu dan masuk ke ranah edukasi dan sosialisasi di masyarakat, ruang publik, pasar dan lain-lain. 

"Relawan ini dibentuk sebagai bentuk kepedulian Unilak kepada masyarakat. Kita punya tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat agar waspada terhadap virus corona. Kita bergerak bukan seperti tenaga kesehatan dalam penanganan penderita corona. Kita fokus dalam memberikan edukasi atau menghimbau masyarakat agar mematuhi protokal pencegahan corona," ujar Rektor.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung menjadi relawan Edukasi Corona dapat mendaftar di google form https://bit.ly/relawan-covid19-unilak. Para relawan boleh Mahasiswa, masyarakat umum, pegawai Unilak dan lain-lain. 

Sebelumnya, dalam upaya pencegahan virus Corona Unilak telah memberikan hand sanitizer kepada TNI polri dan masyarakat Pekanbaru, di awal tahun Unilak juga telah membentuk relawan karhutla dalam membantu pemerintah mengatasi kebakaran hutan dan lahan.

Berita Lainnya

Index