Cegah Covid-19, Warga RT 04 Kelurahan Rimbasekampung Semprotkan Disinfektan

Cegah Covid-19, Warga RT 04 Kelurahan Rimbasekampung Semprotkan Disinfektan
Warga Rukun Tangga (RT) 04, Rukun Warga (RW) 01, Kelurahan Rimbasekampung, Kecamatan Bengkalis bergotong royong melaksanakan penyemportan cairan disinfektan dalam rangka mencegah wabah Covid-19, Munggu (29/3/2020).(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Untuk keamanan wilayah dan Karantina mandiri. Warga Rukun Tangga (RT) 04, Rukun Warga (RW) 01, Kelurahan Rimbasekampung, Kecamatan Bengkalis bergotong royong melaksanakan penyemportan cairan disinfektan dalam rangka mencegah wabah Covid-19, Munggu (29/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung Ketua RT 04 Ja’afar dan Ketua Musholla Virnanda Verisai  didampingi beberapa pengurus musholla lainnya.  Lokasi penyemprotan Disinfektan diantaranya rumah penduduk dan rumah ibadah di antaranya Musholla Al Azhar hingga Gereja HKBP di jalan Cokroaminoto Bengkalis serta Asrama  Koramil.

Seperti disampaikan Ja’afar, pihaknya melakukan kegiatan penyemprotan ini sesuai dengan anjuran pemerintah dan dilaksanakan atas inisiatif warga.

“Kami lakukan ini dalam rangka upaya mencegah wabah Covid-19 dan menjadi inistif kami bersama masyarakat, apa lagi setelah kami mendengarkan isi ceramah ustadz dalam rangka peringatan isra' mi'rat Rabu 25 Maret 2020  lalu, serta imbauan dari pemerintah Bengkalis,” katanya.

Menurutnya, atas imbauan itu warga mau berpartisipasi dalam menjaga kebersihan, untuk memutuskan mata rantai wabah virus Corona.

"Hari ini warga dan jemaah yang berada di RW 01, RT 04, Rimbasekampung melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai penyebaran virus corona. Penyemprotan kita lakukan di beberapa titik. InsyaAllah, kita lakukan juga  untuk memotivasi RT lainnya di Rimbasekampung,” katanya lagi.

Senada diuatarakan, Khairul Saleh, salah satu  pengurus  Musholla Al Azhar, dalam rangka mencegah wabah Covid-19 ini, pihaknya saling bahu-membahu dan bekerjasama.

“Mudah-mudahan kita berhasil memutuskan penyebaran virus Corona," ungkap Khairul Saleh.

Dikatakannya, pencegahan terhadap wabah virus corona harus dilakukan bersama. Tidak dibebankan kepada satu pihak saja karena itu perlu bersama-sama.

“Kita mengimbau masyarakat tidak panik. Tetap ikuti imbauan pemerintah untuk keselamatan diri dan orang banyak,”ungkap Atah, sapaan sekretaris eksekutif Bahtera Melayu ini. (kr) 

Berita Lainnya

Index