Belanda Tarik dari Peredaran Masker Bermasalah Kiriman China

Belanda Tarik dari Peredaran Masker Bermasalah Kiriman China
Ilustrasi.

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM -Pemerintah Belanda menemukan ratusan ribu masker yang diimpor dari China buat menanggulangi penyebaran virus corona (Covid-19) ternyata bermasalah karena tidak sesuai dengan standar alat kesehatan. 

Belanda menerima impor masker itu pada 21 Maret, lantas sebagian telah didistribusikan ke berbagai pelayanan kesehatan. Kementerian Kesehatan Belanda memutuskan menarik kembali masker itu setelah melakukan inspeksi dan menemukan masker itu tidak memenuhi kualitas.

Impor itu melibatkan 1,3 juta masker yang dikenal dengan nama FFP2. Lebih dari setengahnya, sekitar 600 ribu masker, telah dikirim ke rumah sakit dan layanan kesehatan lainnya.

Masalah pada masker itu yakni tidak menutup wajah dengan sempurna atau memiliki saringan yang rusak. Pemerintah Belanda tidak menjelaskan identitas produsen masker tersebut.

"Sisa pengiriman segera ditahan dan tidak didistribusikan. Tes kedua juga mengungkap bahwa masker tidak sesuai kualitas. Sekarang telah diputuskan tidak menggunakan apapun dari pengiriman ini," kata Kementerian Kesehatan Belanda dilansir CNNIndonesia. 

Berita Lainnya

Index