Wabah Covid-19, Baznas tak Mau Berpangku Tangan

Ali Ambar : “Kita Rencanakan Salurkan Zakat Sebesar Rp 500 juta”

Ali Ambar : “Kita Rencanakan Salurkan Zakat Sebesar Rp 500 juta”
Ketua Badan Amil Zakat Nasional Bengkalis H. Ali Ambar turut didampingi Suhaili bidang Keuangan dan Arwani, melaporkan rencana pendistribusian zakat kepada Asisten Pemerintahan Sekretariad Daerah Kabupaten Hj.Umi Kalsum, Senin (6/4/2020) lalu.(sukardi)

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Wabah Coronavirus Disease (Covid-19) membuat pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bengkalis tak ingin berpangku tangan. Melalui pertimbangan, Baznas segera menyalurkan zakat senilai Rp 500 juta.

Hal itu disampaikan Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H. Ali Ambar, Lc, MPdi, Selasa (7/4/2020). Alumni Kairo Mesir ini mengutarakan, akibat dampak Covid-19 saat ini perekonomian masyarakat semakin melemah, khusus masyarkat tidak mampu atau kategori miskin.

Sehingga Baznas berencana mengagendakan pendistribusian dampak Covid-19 melalui zakat. Untuk hal itu, kata Ali Ambar yang turut didampingi Suhaili (Waka III) bidang Keuangan dan Arwani (Kepala Unit Pelaksana), melaporkan rencana pendistribusian zakat kepada Asisten Pemerintahan Sekretariad Daerah Kabupaten (Setdakab) (As I) Hj.Umi Kalsum, Senin (6/4/2020) lalu.

“Kepada Asisten Pemerintahan Hj.Umi Kalsum kita menyampaikan bahwasanya zakat hingga sampai saat ini masih terkumpul Rp.600 juta dan jauh di bandingkan Kabupaten lainya.  Namun demikian insya Allah  mereka yang berhak menerima nya nanti di awal Ramadhan  akan segera kami salurkan,” kata Ali Ambar

Dikatakannya lagi, wabah Covid-19 ini cukup dirasakan bagi masyarakat Bengkalis. Terutama masyarakat yang kurang mampu dan bergantung pada roda ekonomi di Bengkalis.

“Dengan pengaruh corona seperti ini kita harus hadir di tengah masyarakat yang dhuafa dan miskin untuk membantunya,” ujar pria yang dekat dengan Ustadz Abdul Somad (UAS) ini. (kr) 

Berita Lainnya

Index