Ketua Komisi III Tegaskan Perusahaan Turut Galang CSR

Ketua Komisi III Tegaskan Perusahaan Turut Galang CSR
H. Adri.

BENGKALIS, RIAUREVIEW.COM -Kembali penegasan disampaikan DPRD Kabupaten Bengkalis terkait dengan kepedulian perusahaan dalam menyalurkan bantuan program Corporate Social Reponsibility (CSR), menyikapi wabah Covid-19. 

Melalui Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri, pihaknya DPRD berharap program CSR yang menjadi hak masyarakat bisa disalurkan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis. 

“Rasa terimakasih kepada perusahaan yang sudah menyalurkan bantuan melalui program CSR ke Kabupaten Bengkalis, seperti PT. Sumatera Riang Lestari (SRL) yang akan menyalurkan satu set alat pemadam kebakaran dan Pertamina RU II Sungai Pakning yang telah membantu Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis penanganan pencegahan Covid-19,” kata H. Adri.

Ia juga mengimbau, kepada perusahaan-perusahaan yang belum menyalurkan bantuannya supaya sama-sama turut berpartisipasi untuk membantu pemerintah dalam penyediaan alat penanggulangan kebakaran hutan termasuk penanganan pencegahan wabah Covid- 19 yang kita hadapi.

Hal yang sama diungkapkan Sugianto yang juga anggota Komisi I Bidang Pemerintahan. Beliau sangat menyayangkan sejumlah perusahaan besar yang tidak peduli, padahal mereka memiliki dana CSR yang bisa digunakan untuk membantu penanganan Covid-19.

"Contoh saja sekelas BOB, PT. Bumi Siak Pusako sampai saat ini kepeduliannya untuk membantu penanganan Covid-19 masih belum ada. Kita tunggu saja dalam beberapa hari ini," tegas Sugianto.

Sementara itu, anggota DPRD Bengkalis Sanusi, SH, MH turut menimpali, jika kondisi hari ini merupakan waktunya untuk mentaati kewajiban perusahaan.

“Dengan kondisi sekarang yang sangat memprihatinkan akibat pandemi virus Corona ini, kita minta kepedulian perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis baik migas maupun non migas untuk dapat mengeluarkan program CSR nya,” timpal Sanusi. (kr) 

Berita Lainnya

Index