Zulkifli Hasan: Hargai Pernyataan RS Anjuran Koalisi, simak beritanya

Zulkifli Hasan: Hargai Pernyataan RS Anjuran Koalisi, simak beritanya
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan (Foto: RepublikaTV/Havid Al Vizki)

JAKARTA, RIAUREVIEW.COM - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menghargai pernyataan Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) yang mengimbau dibentuknya koalisi antara Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB di Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya pernyataan Rizieq tersebut merupakan bagian dari demokrasi yang harus dihormati.

"Itulah demokrasi, demokrasi itukan semua punya harapan ya, semua memberikan saran semua bisa memberikan pendapat, nah bagaimana tentunya kita terima semua pendapat, berbagai kalangan kita terima, apalagi sekaliber habib Rizieq kan tokoh umat," ujar Zul di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (23/3).

Zulkifli mengatakan, pada April mendatang PAN akan mulai mengadakan pertemuan formal untuk menentukan arah koalisi. Menurut Zul, dukungan dari tokoh-tokoh juga akan membantu.

"Yang paling menentukan itu bagaimana kinerjanya," katanya.

Sebelumnya, diketahui Rizieq Shihab mengimbau Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB untuk berkoalisi di Pilpres 2019, serta siap menggalang massa pendukungnya untuk mendukung koalisi tersebut jika keempat partai tersebut jadi membentuk koalisi.

Sumber: REPUBLIKA.co.id

Berita Lainnya

Index